MPDN Kota Gorontalo Respon Cepat Aduan Masyarakat Atas Ulah Oknum Notaris

WhatsApp_Image_2022-07-02_at_10.11.05.jpeg

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, melalui Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Gorontalo, Jum’at (1/7) mengadakan rapat sebagai respon cepat dalam menangani aduan masyarakat atas ulah oknum notaris.

Dalam aduannya, masyarakat yang mengaku berinisial AM mengatakan bahwa akibat dari ulah sang oknum notaris, dirinya merasa dirugikan secara materiil, sebagaimana yang disebutkan dalam surat aduan.

Majelis Pengawas Notaris Kota Gorontalo telah melakukan rapat untuk membahas pengaduan masyarakat tersebut. Adapun tugas MPDN Kota Gorontalo antara lain melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris, serta melakukan pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran perilaku dan pelaksanaan jabatan notaris.

WhatsApp_Image_2022-07-02_at_10.11.04.jpeg

Hadir dalam rapat tersebut seluruh anggota MPDN Kota Gorontalo, terdiri dari unsur pemerintah, unsur notaris, dan unsur akademisi. Dari unsur pemerintah yang hadir, diantaranya adalah Ketua MPDN Kota Gorontalo Bintang Naputupulu, dan saudara Ruly Agus.

Mengakhiri rapat tersebut, anggota MPDN Kota Gorontalo menyepakati untuk menindaklanjuti aduan tersebut dengan membentuk tim kecil yang bertugas meminta klarifikasi dan memeriksa notaris yang diadukan dan bila memungkinkan akan dipertemukan dengan pihak pengadu.

Cetak