Jamaah Calon Haji 1443 H/2022 M Gorontalo Diberangkatkan ke Arab Saudi, Semua Dokumen Keimigrasian Dipastikan Lengkap

 

Gorontalo - (28/WhatsApp_Image_2022-06-28_at_18.26.01.jpeg6), Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Kementerian Agama Kantor Wilayah provinsi Gorontalo bahwa jamaah calon haji 1443 H/2022 M Gorontalo yang tergabung dalam kloter 14 Ujung Pandang akan diberangkatkan pada hari Selasa 28 Juni 2022 pukul 09.30 WITA dan ditandai dengan pemberangkatan oleh panitia PPIH provinsi Gorontalo Dr. Syafrudin Baderung yang juga sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan pemberangkatan tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Jaya Saputra, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto, jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo bertempat di lounge bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Kehadiran Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dan Kepala Divisi Keimigrasian ini tidak lain untuk memonitoring dan memastikan bahwa seluruh dokumen perjalanan haji sudah lengkap khususnya terkait dokumen keimigrasian berupa paspor.

Setelah sambutan dan kata-kata pelepasan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Gorontal, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, dalam penyampaiannya bahwa pihak imigrasi khususnya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo telah memastikan dokumen keimigrasian berupa paspor jamaah calon haji sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga diharapkan agar jamaah calon haji menjaga paspor tersebut dengan sebaik-baiknya demi kelancaran perjalanan ibadah haji.

Selanjutnya Kakanwil Heni Susila Wardoyo juga mendoakan agar seluruh jamaah calon haji dalam keadaan sehat, ibadah diterima Allah SWT dan kembali dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur.

Pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan jajaran imigrasi melepas jamaah calon haji kloter 14 Ujung Pandang asal Gorontalo sebanyak 393 jamaah menuju Jeddah Arab Saudi.

Cetak