Dokumen Keimigrasian Jamaah Calon Haji Asal Gorontalo Diverifikasi Ulang, Ada Apa ?

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_13.40.21.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_13.40.21_2.jpeg

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Keimigrasian pada Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian melakukan monitoring pelaksanaan pemeriksaan dokumen keimigrasian. Hal ini untuk memastikan bahwa dalam perjalanan menuju Arab Saudi, jamaah calon haji asal Gorontalo musim haji tahun 1443 H/2022 M merasa nyaman karena memiliki dokumen perjalanan yang lengkap. Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni didampingi plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Raymond melakukan monitoring pelaksanaan pemeriksaan dokumen keimigrasian ini di Embarkasi Haji Antara Gorontalo (27/6).

 

Pelaksanaan pemeriksaan dokumen keimigrasian ini dilaksanakan oleh petugas imigrasi dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. Dalam pelaksanaannya, petugas imigrasi melakukan kroscek kelengkapan data dan memberikan stempel pada paspor jamaah calon haji sebanyak 393 orang, yang tergabung dalam kloter 14 Ujung Pandang asal Gorontalo. Dimana dipastikan keberangkatannya pada Selasa 28 Juni 2022 dini hari yaitu dengan penerbangan menuju Makassar, untuk flight 1 pada pukul. 04.40 Wita sejumlah 197 orang, sementara dalam flight ke 2 pada pukul. 05.10 Wita sejumlah 196 orang.

 

Selanjutnya dalam monitoring tersebut, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni bersama jajaran divisi keimigrasian meminta petugas imigrasi memastikan bahwa pada saat penyerahan dokumen keimigrasian kepada jamaah calon haji Gorontalo, semua dalam keadaan lengkap, baik, aman dan berjalan dengan lancar.

Cetak