Hari Kedua Koordinasi Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Divisi Keimigrasian Kunjungi Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara

Gorontalo – (3/6) Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Andry Indrady, didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Zamroni, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian Ridwan, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Didiet Santoso dan pelaksana pada divisi keimigrasian melaksanakan koordinasi bidang perizinan dan informasi keimigrasian ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara dan diterima oleh kepala kantor, Drs. H. Yudin Moonti, M. Pd.

Pada pertemuan tersebut Kepala Divisi keimigrasian, Andry Indrady memperkenalkan diri sebagai kepala divisi keimigrasian yang baru sekaligus bersilaturahmi dan menyampaikan tujuan kunjungan berupa meminta informasi pemberangkatan jemaah haji di kabupaten Gorontalo Utara dan adanya informasi serta isu- isu yang berkembang terkait dengan kedatangan penceramah WNA yang melakukan syiar agama dengan berkeliling dari satu masjid ke masjid lain, dan menurut informasi penceramah asing tersebut berasal dari Palestina yang dikhawatirkan menyebarkan paham tertentu ke masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Agama Yudin Moonti mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada kepala divisi keimigrasian yang sudah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara. Kemudian Yudin Moonti menyampaikan bahwa jemaah haji di kabupaten Gorontalo Utara berjumlah 29 orang dan tergabung di kloter 14 dan pihaknya juga sudah menyampaikan ke pemerintah melalui kabag kesra bahwa jemaah haji akan masuk asrama haji pada tanggal 27 Juni 2022.

Sementara untuk penceramah asing pihaknya belum mendengar adanya isu-isu tersebut masuk ke wilayah kabupaten Gorontalo Utara, namun pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta akan terus melakukan pemantauan melalui KUA yang ada dimasing-masing wilayah. Di akhir pertemuan Kepala Divisi Keimigrasian bersama tim berterima kasih kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara yang telah bersedia memberikan waktu dan informasinya.

WhatsApp_Image_2022-06-03_at_17.13.24.jpegWhatsApp_Image_2022-06-03_at_17.13.25.jpegWhatsApp_Image_2022-06-03_at_17.13.24_1.jpeg

Cetak