Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo Laksanakan Koordinasi Ke Bandar Udara Djalaludin

Gorontalo – (25/05) Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo kembali melanjutkan kegiatan koordinasi Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada hari kedua di Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan masih dipimpin oleh Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Smart J. Sembel dengan didampingi Kasubid Intelijen Keimigrasian, Djanson Hutagalung, Kasubid Penindakan Keimigrasian, Junaidi H. Said, bersama 2 (dua) orang Staf.

Pada hari kedua ini, Tim mengunjungi Bandar Udara Djalaludin Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut Tim diterima oleh Dodikiswanto J. Mano, S.Kom selaku Kepala Seksi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat, dikarenakan Kepala Kantor sedang melaksanakan tugas di luar daerah

Mengawali pertemuan tersebut James mewakili Kepala Divisi Keimigrasian dan Pimpinan Kantor Wilayah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bandar Udara Djalaludin Gorontalo, karena berkat bantuan-bantuan dan kerja sama yang baik dari pihak Bandara Djalaludin Gorontalo. Sehingga proses Kepulangan Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia bersama rombongan saat berkunjung di Provinsi Gorontalo bulan April lalu dapat berjalan baik, lancar, dan aman. Tim juga menanyakan perihal aktifitas orang asing yang melalui Bandara Djalaludin Gorontalo mengingat meningkatnya aktifitas perjalanan domestik maupun luar negeri di tahun 2022.

Menanggapi hal tersebut Pihak Bandara Djalaludin menyampaikan suatu kebanggaan dapat membantu kegiatan tersebut. Dikarenakan Bandar Udara Djalaludin merupakan salah satu anggota Tim Pengawasan orang asing Tingkat Provinsi Gorontalo dan sudah sepatutnya membangun komunikasi dan kerjasama antar instansi dalam meningkatkan sinergitas kedepannya.

Selanjutnya pihak Bandara juga menjelaskan bahwa Bandar Udara Djalaludin hanya melayani penerbangan domestik, dan untuk penerbangan internasional dilaksanakan oleh Bandara Manado. Sehingga untuk aktifitas orang asing yang mendarat di Bandara Djalaludin sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan tersebut.

WhatsApp_Image_2022-05-25_at_17.32.56.jpegWhatsApp_Image_2022-05-25_at_17.32.57.jpeg

Cetak