Kakanwil Pimpin Rapat Presentasi Laporan Hasil Monev Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis IPK dan IKM

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_14.35.52.jpeg

Gorontalo – Selasa (17/5), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo membuka rapat presentasi laporan hasil monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis IPK dan IKM dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan survey IPK-IKM ini bertujuan untuk memetakan, mengukur, dan mengevaluasi kualitas pelayanan publik dan budaya anti korupsi pada satker dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo selama periode triwulan 1 tahun 2022.

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_11.22.08.jpeg

Melalui sistem aplikasi 3AS yang telah disediakan oleh Balitbang Hukum dan HAM, survey mandiri ini juga bertujuan untuk mengetahuikebutuhan penerima layanan dan untuk mengetahui permasalahan yang ada pada satker pemberi layanan secara cepat.

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_11.22.09.jpegWhatsApp_Image_2022-05-17_at_11.22.07.jpeg

Adapun output yang dihasilkan oleh survey mandiri ini adalah berupa data hasil monitoring dan evaluasi yang dalam hal ini disampaikan oleh narasumber dari Universitas Sultan AMAI Gorontalo, yang kemudian harus direspon oleh satker dengan cepat dan terfokus mengenai apa saja yang menjadi kebutuhan dan masalah yang ada dalam peningkatan kinerja layanan birokrasi.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, Kepala Bidang HAM Bintang Napitupulu, Para Kepala UPT, beserta para peserta rapat yang terdiri dari perwakilan seluruh Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Cetak