Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Saksikan Penyerahan Zakat Fitrah Ke Baznas Oleh Wamenkumham

WhatsApp Image 2022 04 25 at 19.37.55

Gorontalo – (25/4) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady mengikuti secara virtual kegiatan penyerahan zakat yang diwakili oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

WhatsApp Image 2022 04 25 at 19.39.40
Kegiatan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban Kementerian Hukum dan HAM terhadap para muzakki yaitu orang yang wajib membayar zakat, dimana sebelumnya jajaran Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan pengumpulan zakat fitrah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang merupakan bentuk kewajiban sebagai umat muslim.

Wakil ketua Baznas, Mahdum menyampaikan bahwa pentingnya untuk menyerahkan zakat kepada lembaga formal sehingga dapat dikelola dengan baik, “Kita di Baznas telah membuat program-program unggul. Salah satunya dibidang pendidikan, kami baru saja melaunching program beasiswa persiapan sekolah kedinasan. Melalui program ini kami berharap anak-anak yang kurang beruntung dapat mengubah nasib melalui pendidikan dengan mengikuti sekolah kedinasan, termasuk di sekolah kedinasan Kemenkumham”.

WhatsApp Image 2022 04 25 at 19.39.40 1
Mahdum juga menyampaikan terima kasih dan mendoakan para muzakki khususnya dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang telah mengumpulkan dana lebih dari satu milliar rupiah, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Wakil Menteri Hukum dan HAM yang akrab disapa Eddy ini menyampaikan bahwa zakat ini merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, disisi lain juga dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif dan dapat dirasakan langsung bagi saudara-saudara yang kurang beruntung dari segi ekonomi. “Untuk itu, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membagikan rezeki dan kebahagiaan sehingga dapat memberi dampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat”.

WhatsApp Image 2022 04 25 at 19.39.40 2

Cetak