Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimti Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

WhatsApp_Image_2022-04-22_at_16.57.06.jpeg

Gorontalo - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan secara hybrid (langsung dan virtual) terpusat pada Jum’at 22 April 2022 bertempat di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan.

WhatsApp_Image_2022-04-22_at_16.57.10.jpegWhatsApp_Image_2022-04-22_at_16.57.13.jpegWhatsApp_Image_2022-04-22_at_16.57.16.jpegWhatsApp_Image_2022-04-22_at_16.57.19.jpeg

Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: M.HH-12.KP.03.03 Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo sebanyak satu orang pejabat dilantik menjadi Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Roberia yang semula menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menjadi Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan.

 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo kini resmi dijabat oleh Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Kantor Wilayah Lampung.

 

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan selamat atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan Negara kepada Pejabat yang dilantik, selalu pegang teguh kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan. “Jadilah pemimpin yang berkarakter, punya integritas, cekatan, fleksible, sigap, professional dan selalu mengedepankan kepentingan public dan masyarakat tentunya negara,” Lanjut Yasonna.

 

Ada yang membekas dan menarik dalam sambutan oleh Menkumham pada hari ini, Yasonna mengatakan bahwa amanah dan tanggung jawab yang diemban tidak cukup hanya bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat namun “harus bekerja lebih cepat dan lebih cepat lagi.”

 

“Saya berharap kita dapat memberikan kontribusi yang baik dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, melayani masyarakat, meningkatkan pelayanan publik kita, meningkatkan citra Kementerian Hukum dan HAM. Saya ingin organisasi Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi yang dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah dengan diisi oleh para pejabat yang memiliki kompetensi berkinerja dan memiliki komitmen yang kuat,” Ungkap Yasonna menyampaikan harapannya.

Cetak