Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Kapolres Pohuwato

WhatsApp Image 2022 04 07 at 20.30.12 2

Gorontalo - (29/3), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke institusi penegak hukum diujung barat provinsi Gorontalo yaitu Polres Pohuwato dan diterima langsung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono di ruang kerjanya. Dalam kesempatan ini Heni terlebih dahulu memperkenalkan diri karena baru beberapa minggu melaksanakan tugas sebagai Kakanwil.

Khusus untuk Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bidang Pelayanan Hukum pada hari ini akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemantauan potensi pelanggaran KI serta pendampingan pendaftaran permohonan KI yang dirangkaikan dengan penanda-tanganan PKS antara Kantor Wilayah dengan Universitas Pohuwato di Kabupaten Pohuwato.

Adapun tim pelaksana kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ramlan Harun dengan didampingi oleh Penyuluh Hukum Muda, Moh. Zaki Faisal dan Penyuluh Hukum Pertama, Ahmad Kilo. Berbagai kerja sama dengan pihak Polres Pohuwato telah dilaksanakan diantaranya mengutus pegawai Kantor Wilayah untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli untuk pelaksanaan pengawasan dan pemantauan potensi pelanggaran KI dan kerja sama dalam bentuk lainnya.

Sementara untuk kegiatan kedua dipimpin langsung oleh Rianingsih Kasim selaku Kepala Sub Bidang KI beserta stafnya. Oleh sebab itu terhadap semua kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah berharap dapat memperoleh dukungan dari pihak Kepolisian untuk kelancaran pelaksanaannya termasuk Lapas Pohuwato.

Pihak Kepolisian menyambut pada prinsipnya tidak berkeberatan dan menyambut dengan baik adanya tawaran dan berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan akan memberikan dukungan dan perhatian terhadap setiap event tang dilakukan. Khusus untuk Lapas berharap pihak Kantor Wilayah dapat mengusahakan sarana alat komunikasi yang dapat terhubung secara langsung dengan pihak kepolisian mengingat Lapas Pohuwato adalah termasuk salah satu objek vital yang harus dijaga dan dilindungi.

WhatsApp Image 2022 04 07 at 20.30.12 8WhatsApp Image 2022 04 07 at 20.30.12 8WhatsApp Image 2022 04 07 at 20.30.12 8WhatsApp Image 2022 04 07 at 20.30.12 8

Cetak