“Ayo Mengaji”, Program Kanwil Kemenkumham Gorontalo Mengisi Bulan Ramadhan 1443 H

WhatsApp_Image_2022-04-04_at_13.08.17.jpeg

Gorontalo – (4/4) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H melaksanakan kegiatan keagamaan, salah satunya yaitu program “Ayo Mengaji”. Dimana program ini merupakan kegiatan belajar Tahsin Al-Qur’an yaitu memperbaiki, membaguskan ataupun memperindah bacaan Al-Qur’an itu sendiri.

 

Adapun keutamaan mempelajari Tahsin Al-Qur’an diantaranya yaitu melaksanakan perintah Allah SWT, dimana membaca Al-Qur’an sesuai dengan tajwidnya, hukumnya adalah wajib bagi setiap muslim. Selanjutnya dari belajar tahsin dalam bacaan Al-Qur’an agar terhindar dari perubahan makna suatu ayat.

 

Selanjutnya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para peserta yang merupakan pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo diharapkan dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini dengan lebih memperbaiki lagi bacaan Al-Qur’annya masing-masing.

 

Kegiatan ini diikuti pegawai dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, dengan menghadirkan pengajar Ustd. Fratasik Hippy, yang merupakan salah satu pejabat fungsional keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo.

Cetak