Jadikan Koperasi Maju Bukan Hanya Berdasarkan Keuntungan, Namun Bagaimana Bisa Bermanfaat Bagi Semua

WhatsApp_Image_2022-04-01_at_18.10.01_3.jpeg

Gorontalo – (1/4) Koperasi Pengayoman Kantor Wilayah Kemnterian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 yang dilaksanakan di selasar Kanwil Kemenkumham Gorontalo. RAT diadakan tiap tahun adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus koperasi pengayoman yang merupakan pencapaian terhadap program kerja yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan kepada anggota.

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo juga selaku pembina koperasi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya RAT ini. “Agar koperasi berjalan dengan baik dan maju bersama bukan hanya sekedar berdasarkan keuntungan namun juga bermanfaat bagi kita semua selaku anggota koperasi. Koperasi adalah cerminan asas kekeluargaan, bagaiman koperasi maju tergantung kita selaku anggota”, ungkap Heni
Menutup sambutannya, Heni menyampaikan bahwa melalui rapat ini adalah bentuk pertanggung jawaban kita sebagai pengurus.

“Sekali lagi harapan saya mari kita kontribusikan tenaga pikiran kita untuk menjaga koperasi berjalan dengan baik dan suasana harmonis”, tutup Heni.

WhatsApp_Image_2022-04-01_at_18.10.01.jpeg

Sementara itu, kepala dinas tenaga kerja, koperasi dan UKM Kota Gorontalo yang diwakili oleh Kabid Koperasi, Anik H Astuti menyampaikan apresiasinya kepada koperasi pengayoman atas terlaksananya RAT tepat waktu. Anik menjelaskan bahwa sehat atau tidaknya suatu koperasi dilihat dari anggotanya, hal tersebut tentu diukur dari pengembalian pinjaman anggota serta iuran oleh para anggota. “saya katakan bahwa koperasi pengayoman termasuk koperasi yang sehat”, tegas Andik.

WhatsApp_Image_2022-04-01_at_18.10.01_2.jpeg

Sarton Dali selaku ketua koperasi yang memimpin RAT ini juga mengatakan bahwa selama tahun buku 2021 para anggota koperasi sangat kooperatif dan berharap kedepan koperasi pengayoman dapat melebarkan sayap dibidang usaha lain agar para anggota koperasi lebih merasakan manfaat selama menjadi anggota koperasi.

 

WhatsApp_Image_2022-04-01_at_18.10.01_1.jpeg

Cetak