Sertijab Dihadiri WAGUB, Hari Ini Kanwil Kemenkumham Gorontalo Resmi berganti Nahkoda

IMG_7972.JPG

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo laksanakan serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah dari pejabat lama Hantor Situmorang kepada Heni Susila Wardoyo, dengan disaksikan langsung Wakil Gubernur, Dr. Idris Rahim dan Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan melalui virtual zoom, Jumat (11/3).

Bertempat di aula kantor wilayah, kegiatan dihadiri Forkopimda provinsi Gorontalo, para pejabat pimpinan tinggi pratama, para kepala UPT, pejabat administrator dan pengawas, perwakilan OBH dan notaris, anggota dharma wanita persatuan pengayoman dan seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Diawali dengan persembahan tari selamat datang dari Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, dilanjutkan dengan diperdengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Selanjutnya penandatangan berita acara serah terima jabatan dan serah terima memori jabatan antara Kakanwil Kemenkumham Gorontalo dari pejabat lama Hantor Situmorang kepada pejabat baru Heni Susila Wardoyo disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo dan Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan RB secara virtual.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Heni Susila Wardoyo yang diberikan amanah menjadi Kakanwil Kemenkumham Gorontalo dan juga kepada Hantor Situmorang sebagai Kepala Biro Humas dan Kerjasama Kemenkumham RI. “Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang lama Bapak Hantor Situmorang atas pengabdiannya selama satu tahun lebih mengabdi di provinsi Gorontalo yang telah menjaga silaturahmi diantara pemerintah daerah Gorontalo. Dan kepada Kakanwil yang baru semoga bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Kakanwil sebelumnya”. Ungkap Wagub.

Wagub Idris menambahkan mutasi, rotasi, dilingkungan ASN adalah hal yang biasa dan sebuah keniscayaan kalau tidak ada mutasi dan rotasi. Hal ini dinilai sebagai kebutuhan daripada suatu organisasi. “Kalau tidak ada mutasi pasti pak Hantor maupun pak Heni pasti tidak akan pernah bertugas di Gorontalo. Dan saya nilai di Kemenkumham organisasi sangat dinamis. Penempatan-penempatan jabatan itu sering ziczac, dari staff ke kantor wilayah, kantor wilayah ke staf, tentu ini dalam rangka regenerasi dilingkup Kemenkumham,” tambahnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, Wagub sekali lagi mengucapkan terima kasihnya atas dedikasi yang telah ditunjukan Hantor Situmorang selama bertugas Gorontalo. Dan kepada Heni Susila Wardoyo, Wagub berharap betah tinggal dan bekerja di Bumi Serambi Medinah.

“Kita pasti jenuh jika berada di lingkup kerja yang itu-itu saja, sehingga itu pimpinan berupaya untuk bagaimana kita tidak bosan dan juga kita diharapakan tidak berhenti berkarya dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan. Selamat datang untuk bapak Heni dan selamat berpisah kepada pak Hantor,” tutupnya.

Disamping itu Staf Ahli Menteri Biro Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM khususnya kepada Heni Susila Wardoyo. “Saya berharap Pak Heni membaca apa yang tertulis di tugu selamat datang yang menjadi harapan masyarakat Gorontalo kepada setiap tamu yang datang khususnya kepada pejabat yang membantu pemerintah Gorontalo yakni “Dulo Ito Momongu Lipu, Lipu Lo Hulontalo yang artinya mari membangun daerah, daerah Gorontalo dan saya kira itu perlu dipahami secara mendalam dalam konteks pelaksanaan tugas Kemenkumham di Wilayah Gorontalo. Ada juga pepatah luhur yang sempat saya baca adalah Huta Duta-duta’o Hulungo Wuntu-wuntu yang artinya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Dan saya berharap juga ini menjadi pegangan pak Heni dalam menjalankan tugas di Gorontalo”. Jelas Ahli Menteri.

Selanjutnya penyampaian pesan dan kesan pejabat Kakanwil yang lama, Hantor Situmorang yang menyampaikan bahwa selama melaksanakan tugas di Kantor Wilayah Kemenkumham Gotontalo tidak bisa berhasil kalau tidak ada dukungan dari pemerintah daerah dan instansi vertikal, TNI dan Polri yang ada di provinsi Gorontalo.

“Sinergi yang kita bangun selama ini memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi kami. Tentu ada hal-hal yang kurang berkenan mohon maaf atas semuanya. Dan saya bangga di Gorontalo walau hanya satu tahun lebih, sesungguhnya kota Gorontalo sangat harmonis dan terbuka untuk seluruh pendatang” Ungkap Hantor.

Juga pesan dan kesan pejabat Kakanwil yang baru, Heny Susila Wardoyo mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri tadi menjadi catatan bagi yang bersangkutan sebagai pejabat baru untuk menjalankan tugas. “Mohon untuk tidak segan-segan kepada Wakil Gubernur dan Forkopimda untuk dapat mengingatkan kami agar meningkatkan silaturahmi dalam mendukung pelaksanaan tugas kami disini, mudah-mudahan dengan doa restu bapak ibu sekalian, kami dapat menjalankan tugas dengan baik, hubungan yang baik dengan unsur FORKOPIMDA adalah potensi atau modal awal yang baik untuk mewujudkan WBK WBBM”, ungkap Heni.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

IMG_8112.JPGIMG_8004.JPG

IMG_8104.JPG

 

 

Cetak