Kabag ProHumas Wakili Kakanwil dalam Wisuda UBT Gorontalo

Gorontalo – Universitas Bina Taruna (UBT) hari ini melaksanakan wisuda kepada program sarjana (S-1) tahun 2022. Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (ProHumas), Hot Silitonga mewakili Kakanwil hadir langsung pada kegiatan wisuda yang dilaksanakan di Gedung Grand Sumber Ria pada hari Rabu (2/3). Beberapa tokoh penting seperti El Nino, Anggota DPR RI, Sekda Prov. Gorontalo, Walikota Gorontalo dan unsur Forkopimda hadir pada acara ini.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosuluteng), Prof. Dr. Mahludin Baruadi menyampaikan bahwa lulusan dari UBT harus berbangga diri karena mempunyai kesempatan mendapatkan ilmu dari beberapa tokoh yang dianggap penting di Gorontalo bahkan di Indonesia. Tokoh-tokoh seperti El-Nino sebagai anggota DPR dan Ir. Darda Daraba yang saat ini menjadi Sekda Prov Gorontalo adalah sebagian orang yang berpengaruh di Gorontalo yang menjadi tenaga pengajar di UBT Gorontalo.

Sementara itu Walikota Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ia berharap kepada para lulusan Universitas Bina Taruna agar tidak hanya meningkat dari segi kuantitas saja, akan tetapi juga meningkat dari sisi kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM). Lebih lanjut Walikota mengungkapkan, kualitas dari pada para wisudawan ataupun alumni ini, diharapkan mampu untuk bisa mengandalkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai secara profesional di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya, lulusan perguruan tinggi ini tidak hanya menambah deretan tenaga kerja yang antri untuk bisa bekerja. Akan tetapi yang diharapkan mereka mampu menciptakan lapangan kerja,” tutup Walikota

WhatsApp_Image_2022-03-02_at_17.19.40.jpegWhatsApp_Image_2022-03-02_at_17.19.40_1.jpegWhatsApp_Image_2022-03-02_at_17.19.39.jpeg

Cetak