Silaturahmi Bersama Bupati Boalemo, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Dorong Peningkatan Pelayanan Hukum dan HAM di Daerah

WhatsApp_Image_2022-02-08_at_17.30.51.jpeg

Boalemo – (08/02) Untuk mempererat silaturahmi serta penguatan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo di Kabupaten Boalemo, pada hari ini Selasa (08/02/22) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja dan diterima langsung oleh Bupati Boalemo, Anas Yusuf, beserta jajaran di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil manyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja kali ini, yaitu disamping mempererat silaturahmi antara kedua instansi pemerintah, juga dalam rangka penguatan tugas dan fungsi khususnya dibidang layanan hukum dan HAM. Kakanwil didampingi tim dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengkoordinasikan tugas dan fungsi Kemenkumham antara lain seperti pemajuan HAM di daerah, Harmonisasi Ranperda, Penyuluhan Hukum serta layanan Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual di daerah Boalemo telah berjalan seperti yang diharapkan. Tidak hanya itu, Kakanwil berharap seluruh pelayanan Kemenkumham di Kabupaten Boalemo pada tahun 2022 dapat naik kelas dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, menyambung pembicaraan Kakanwil. Bupati Boalemo menyatakan bahwa program-program di Kabupaten Boalemo menurutnya sudah sejalan dengan program-program Kakanwil, bupati mengambil contoh beberapa waktu lalu telah mensosialisasikan kepada UMKM terkait hak cipta, serta telah memberikan instruksi pada apel pegawai terkait penyuluhan hukum di kabupaten Boalemo. “Boalemo selalu siap mendukung program Kanwil Kemenkumham seperti yang telah dilakukan dengan instansi vertikal lain yang ada di Gorontalo” tutur Bupati

Diakhir kunjungan Kakanwil mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Boalemo, dimana menurut Kakanwil apa yang dilakukan oleh Bupati telah satu arah dengan apa yang menjadi target Kemenkumham di daerah. Bupati menutup kunjungan ini dengan sebuah quotes dimana beliau menyampaikan bahwa target bukanlah hal yang harus dicapai, akan tetapi target adalah sesuatu yang harus dilampaui.

WhatsApp_Image_2022-02-08_at_17.30.56.jpeg

Cetak