"Semakin PASTI", Jajaran UPT Pemasyarakatan Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

20220128154156 IMG 4845

 

Gorontalo - Jumat (28/01), Sesuai arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Yasonna H. Laoly), jajaran UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo turut melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022. Dua UPT Pemasyarakatan dengan jarak terjauh dari ibukota provinsi yaitu Lapas Boalemo dan Lapas Pohuwato melaksanakan secara terpisah. Adapun lima UPT Pemasyarakatan terdekat (Lapas Gorontalo, LPKA Gorontalo, Lapas Perempuan Gorontalo, Rupbasan Gorontalo dan Bapas Gorontalo) melaksanakan secara terpusat di Bapas Kelas II Gorontalo. Acara dimulai pada pukul 15.00 WITA dan dihadiri oleh perwakilan instansi terkait diantaranya Ombudsman Perwakilan Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo Kota, Kejaksaan Negeri Gorontalo, LLK UKM Kota Gorontalo, dan IPWL/LKS Ummu Syahidah.

 

Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas secara digital ini disaksikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo (Hantor Situmorang) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto). Secara berturut-turut Kalapas Gorontalo, Plh. Kepala LPKA Gorontalo, Plh. Kalapas Perempuan Gorontalo, Kepala Rupbasan Gorontalo, Kabapas Gorontalo, serta jajaran pejabat pengawas dan pelaksana dari masing-masing UPT menandatangani Piagam Deklarasi dan Komitmen dimaksud.

 

"Mengutip pesan Menteri Hukum dan HAM diawal tahun ini, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo diharapkan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan “Zero Mistake”. Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) adalah tata nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan dengan langkah nyata di lapangan, bukan hanya sekedar jargon belaka", tegas Kakanwil dalam sambutannya.

 

"Selamat bekerja, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memudahkan, melancarkan serta melindungi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya UPT Pemasyarakatan, bangsa dan NKRI tercinta", tutupnya.

#Kemenkumhamgorontalo
#KamiPasti
#SemakinPasti
#KumhamPasti
#HantorSitumorang

20220128153312 IMG 479920220128153312 IMG 479920220128153312 IMG 4799

Cetak