120 Peserta seleksi CPNS Ikuti Tes Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan

1

Gorontalo – Rabu (25/11), Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021 telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan. Di Gorontalo, SKB Kesamaptaan dilaksanakan selama satu hari, 25 November 2021 di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone Kota Gorontalo dan diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari 93 peserta laki-laki dan 27 peserta perempuan.

Dari 120 peserta yang dijadwalkan, hadir berjumlah 90 peserta laki - laki dan 26 peserta perempuan telah berkumpul di halaman GOR sejak pukul 5.30 pagi WITA. Kepala Divisi administrasi (Dwi Harnanto) didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Ujo Sujoto) selaku koordinator Tes Kesamaptaan bersama Panitia Daerah menyambut peserta dengan memberikan arahan sebelum proses registrasi. “Kami mengucapkan selamat datang kepada adik-adik, para peserta SKB Kesamaptaan dan memberikan apresiasi atas semangatnya dengan datang tepat waktu. SKB Kesamaptaan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik peserta seleksi, karena jabatan formasi penjaga tahanan tidak hanya memerlukan kecerdasan dan integritas, tetapi juga fisik yang prima”.

2

“Sekali lagi kami menegaskan bahwa Seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2021 ini Zero Pungutan Liar, sehingga saya menghimbau kepada peserta dan keluarga jangan percaya jika ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang”. Panitia Daerah terdiri dari pejabat dan staf dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis serta dibantu oleh Instruktur dari Kepolisian Daerah Gorontalo. Untuk mengantisipasi jika ada peserta yang mengalami cedera ataupun sakit ketika mengikuti Kesamaptaan, Panitia Daerah menyiapkan satu unit mobil ambulans beserta tim paramedis dari Lembaga Pemasyarakatan. (Humas Kanwil Gorontalo)

3

4

5

6

Cetak