Kepala Divisi Administrasi Buka Kegiatan Monev Pelaksanaan Anggaran Triwulan III TA 2021 Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo

WhatsApp_Image_2021-11-04_at_16.15.18_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-11-04_at_16.15.18_2.jpeg

WhatsApp_Image_2021-11-04_at_16.15.18.jpeg

Bertempat di ruang rapat, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan III TA 2021 pada satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Kamis (4/11).

 

Di dampingi Kepala Bagian Umum Candra F. Achmad, kegiatan ini ditujukan bagi satker yang memperoleh nilai IKPA dibawah 95,00, agar selanjutnya dapat melakukan langkah – langkah perbaikan pengelolaan keuangan dan meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran untuk mencapai target nilai IKPA yang telah ditetapkan.

 

Kepala Divisi administrasi dalam arahannya memerintahkan untuk dapat melaksanakan langkah-langkah percepatan serapan anggaran dan capaian kinerja diantaranya dengan Segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, segera melakukan pertanggungjawaban anggaran dari kegiatan yang telah selesai dilaksanakan, hingga memberikan teguran dan sanksi kepada pihak ketiga yang terlambat dalam penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak.

 

Selanjutnya dengan adanya kegiatan ini diharapkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kantor Wilayah Gorontalo pada akhir Tahun Anggaran 2021 melebihi nilai rata-rata IKPA nasional, yang dapat dicapai apabila seluruh satker meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pelaksanaan anggaran sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan.

Cetak