Kunjungan Kakanwil ke Lapas Boalemo dalam Rangka Pencagahan Penyebaran Virus Covid-19

WhatsApp_Image_2020-03-30_at_20.10.00.jpeg

Boalemo – Senin (30/3), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Budi Sarwono yang baru saja serah terima jabatan Kamis kemarin, hari ini langsung mengunjungi Lapas Kelas IIB Boalemo. Dalam Kunjungan kali ini di agendakan tiga kegiatan sekaligus. Dengan didampingi Para Kepala Divisi, Kepala Kantor Wilayah meresmikan Box Sterilisasi di Lapas Kelas IIB Boalemo. Hal ini merupakan salah satu bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 pada Lalulintas Kedinasan maupun Tahanan dan Narapidana. Kegiatan yang di fokuskan di Lapas Boalemo ini diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

 

WhatsApp_Image_2020-03-30_at_20.10.00_1.jpeg

Usai meresmikan Box Sterilisasi, Kakanwil bersama Para Kadiv melanjutkan Kegiatan Teleconference dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait Penanganan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Kegiatan Teleconference ini diikuti oleh para anggota FORKOPIMDA yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Provinsi. Dalam kegiatan ini disimpulkan beberapa hal, diantaranya Himbauan untuk OPD Provinsi, Kab/Kota, TNI, Polri, dan Instansi Vertikal untuk sementara menunda perjalanan keluar negeri/keluar daerah sebagaimana surat edaran MENPAN RB No. 36 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan/atau kegiatan mudik bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran virus Covid-19, dan juga Pembatasan TKI yang masuk dari daerah lain.

 

WhatsApp_Image_2020-03-30_at_20.10.00_2.jpeg

Kegiatan selanjutnya yang menjadi agenda yaitu Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum Kabupaten Boalemo bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan tema “Bersama Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 Pada Lalulintas Tahanan dan Narapidana di Lapas Kelas IIB Boalemo”. Kegiatan yang dibuka Oleh Kepala Kepala Kantor Wilayah ini diikuti oleh Para Kepala Divisi, Kalapas Kelas IIB Boalemo, beserta para undangan yang terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Wakil Kepala Polres Boalemo, Kepala BNN Kab. Boalemo, Anggota legislatif DPRD Boalemo, serta Asisten 1 Pemda Boalemo.

 

Selain kegiatan yang sudah diagendakan, Kepala Kantor Wilayah juga mengajak kepa para tamu Undangan Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum Kabupaten Boalemo mengunjungi Ruang Isolasi Mandiri Corona Virus yang telah disiapkan di Lapas Boalemo, dan juga Masjid At-Taubah yang berada di dalam Lapas Kelas IIB Boalemo.

 

(Humas Kanwil Gorontalo)

 

WhatsApp_Image_2020-03-30_at_20.11.37_1.jpegWhatsApp_Image_2020-03-30_at_20.11.37.jpeg

Cetak