Sambut HDKD 2019, Secara Serantak Kanwil Kemenkumham Gorontalo Beserta Seluruh Jajaran UPT Pemasyarakatan Laksanakan Test Urine Narkoba.

TestUrineLP(Pelaksanaan Test Urine di Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

 

  Gorontalo, 11/10/19. Dalam Menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan UPT Pemasyarakatan di Gorontalo bekerja sama dengan pihak BNN, baik di tingkat Provinsi maupun BNN ditingkat Kabupaten/Kota, secara serentak laksanakan Test Urine Pemeriksaan Narkoba. Baik di tingkat Kanwil maupun di UPT secara prosedur Pelaksanaan Test Urine ini  diawali dengan pendataan terhadap para ASN yang akan diperiksa, kemudian dilakukan proses pengambilan sample Urine yang selanjutnya Urine dari para ASN diperiksa dengan peralatan test yang disediakan. Terakhir adalah penyerahan hasil test Urine ASN. Selain di Gorontalo pelaksanaan Test Urine ini dilaksanakan secara serentak oleh Kanwil maupun UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia. Untuk Wilayah Gorontalo Test Urine ini dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo maupun UPT Pemasyarakatan yang diantaranya yaitu Lapas Kelas IIA Gorontalo, Lapas Kelas IIB Boalemo, Lapas Kelas IIB Pahuwato, LPKA Kelas II Gorontalo, Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, BAPAS Gorontalo dan Rupbasan Gorontalo.

 

Hasil pemeriksaan dari BNN baik di tingkat Provinsi maupun BNN Kabupaten/Kota pada pelaksanaan Test Urine secara serentak oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan seluruh UPT Pemasyarakatan di Gorontalo, di peroleh hasil bahwa 100% seluruh ASN yang dilakukan Test Urine Narkoba Tidak Terdapat Zat Narkoba atau Negativ Zat Narkoba. Informasi yang diperoleh dari Pihak Panitia Pelaksana yakni Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi,Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Nadzif Ulfa menyebutkan bahwa Maksud dan tujuan dari kegiatan test urine ini adalah dalam rangka mengetahui atau memastikan bahwa Pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo maupun di UPT Pemasyarakatan yang ada di Gorontalo itu terbebas dari indikasi penyalagunaan Narkoba, ungkapnya. Lebih lanjut Nadzif menyampaikan bahwa Kedepan untuk pemeriksaan ini dilakukan secara periodik, terstruktur dan terencana sehingga hal-hal yang terkait dengan potensi penyalagunaan narkoba dapat dieliminir dan bisa di tekan semaksimal mungkin di segala lini khususnya Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan UPT Pemasyarakatan. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini tidak ada lagi Pegawai Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang menyalagunakan Narkoba. (Humas Kemenkumham Gorontalo)

 

TestUrineLP1

Pelaksanaan Test Urine di UPT Lapas Kelas IIA Gorontalo

 

TestUrineLP2

Pelaksanaan Test Urine di UPT Lapas Kelas IIB Boalemo

 

TestUrineLP3

Pelaksanaan Test Urine di UPT Lapas Kelas IIB Pahuwato

 

TestUrineLP4

Pelaksanaan Test Urine di UPT  LPKA Kelas II Gorontalo

 

TestUrineLP5

Pelaksanaan Test Urine di UPT Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

 

TestUrineLP6

Pelaksanaan Test Urine di UPT BAPAS Gorontalo

 

TestUrineLP7

Pelaksanaan Test Urine di UPT Rupbasan Gorontalo

 

Cetak