Bidang HAM Laksanakan Rapat Konsultasi Pemajuan HAM

Rapat Pemajuan HAM

Gorontalo - Senin (3/9), Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melaksanakan Rapat Konsultasi Teknis Penyelenggaraan Pemajuan HAM Di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo bersama Kepala Divisi Administrasi,  Betny H. Purba,  Kepala Divisi Keimigrasian, Barlian, Kepala Bagian Umum,  Hot Mulian Silitonga, Kepala Bidang Hukum,  Bintang Napitupulu, Plh. Kepala Bidang HAM, Ruly Agus, para pejabat struktural Kantor Wilayah Gorontalo dan Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo.

Kegiatan diawali oleh laporan Ketua Panitia dan diikuti oleh 20 orang peserta, yang terdiri dari para ASN bagian Perencanaan, Keuangan,  Bendahara, dan Bidang HAM di Kantor Wilayah Gorontalo.

Rapat dilaksanakan dengan maksud untuk sinkronisasi antara rencana kerja dan anggaran dengan kebijakan Direktorat Jenderal HAM melalui arsitektur dan informasi kinerja serta rencana kerja Pemajuan HAM, agar pelaksanaan Program Pemajuan HAM di Kantor Wilayah Gorontalo dapat berjalan sesuai skala prioritas, efektif, efisien dan mencapai target beban kerja.

"Hasil dari rapat ini supaya koordinasi dengan eselon I untuk menyingkapi hal-hal yang harus dilakukan di wilayah, agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa mengurangi kendala atau masalah.  Untuk soalan Yankomas kita harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah  Gorontalo kaitannya dengan kondisi pemenuhan HAM. Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik", kata Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi, materi pertama di bawakan oleh Kepala Kantor Wilayah dengan tema Tugas dan Fungsi Bidang Hak Asasi Manusia, dan Kepala Divisi Administrasi membawakan materi dengan tema Kebijakan Penganggaran Tahun 2019. (PPHTI Kanwil Gorontalo)

Cetak