GORONTALO–Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo melaksanakan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia terhadap seluruh pegawai, Senin (7/10).
Bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Gorontalo, penguatan kapasitas SDM yang dilaksanakan tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Menurut Kakanwil Pagar Butar Butar dalam sambutannya, kualitas pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat bukan hanya ditentukan oleh kebijakan atau regulasi yang ada, tetapi juga bagaimana komunikasi dijalankan dalam setiap interaksi antara pemberi layanan dan masyarakat sebagai penerima layanan.
"Oleh karena itu, kemampuan komunikasi yang baik menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat", ucap Kakanwil Pagar Butar Butar.
Pentingnya peran ilmu komunikasi terhadap pelayanan publik dalam meningkatkan efektivitas interaksi dengan masyarakat, dalam penguatan kapasitas SDM kali ini Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo menghadirkan narasumber yang ahli dibidang tersebut, Dr. Noval Sufriyanto Talani yang merupakan pakar dari desain komunikasi visual.
Harapannya dengan materi "Komunikasi dalam Layanan Publik" yang disampaikan, dapat memberikan manfaat dan dampak positif terhadap peningkatan kualitas layanan publik Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.
Hadir dalam giat ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminsitrator dan Pejabat Pengawas, serta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.