Tingkatkan Pelayanan di Kemenkumham Gorontalo, Heni Koordinasikan Pelaksanaan Tusi Dengan Pimti Pusat

WhatsApp_Image_2023-02-07_at_10.49.271.jpg

Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo lakukan koordinasi dengan pimpinan tinggi Kemenkumham pusat di Jakarta, Selasa (07/02).

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo melakukan koordinasi pada Biro Keuangan dan Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal serta Inspektorat Jenderal.

Beberapa hal yang dikoordinasikan antara lain terkait pelaksanaan anggaran di Kanwil Gorontalo yang menurutnya saat ini sudah berjalan dengan baik, namun demikian sebagai pelaksana di wilayah berharap untuk mendapatkan arahan dari pimpinan pusat, khususnya dalam hal pelaporan keuangan dan pengajuan revisi anggaran.

Begitupun dalam hal perencanaan, Kanwil Gorontalo saat ini sedang dilakukan supervisi Ankabut 2024 oleh tim Biro Perencanaan di BPSDM Hukum dan HAM.

Heni berharap agar usulan yang disampaikan dari Kanwil Gorontalo dapat dipertimbangka oleh pimpinan pusat melalui Biro Perencanaan, karena usulan yang disampaikan merupakan kegiatan prioritas untuk peningkatan pelayanan publik di Kanwil Gorontalo.

Selain itu, pada akhir bulan Januari lalu, Kanwil Gorontalo telah mengusulkan anggaran belanja tambahan DIPA 2023, dimana yang menjadi prioritas utama berupa belanja modal peralatan dan mesin untuk menunjang kegiatan fasilitatif.

Selanjutnya, Heni mengkoordinasikan kesiapan jajaran Kanwil Kemwnkumham Gorontalo dalam mengikuti kontestasi WBK/WBBM, dimana pada saat ini telah dibentuk Tim Kerja Pembangunan ZI di seluruh satker Kanwil dan UPT serta sedang melakukan persiapan dan pembenahan di seluruh area kerja.

Harapannya pada tahun ini satker yang sudah WBK bisa meraih WBBM, dan satker lainnya dapat meraih WBK.

Sementara itu koordinasi ke Inspektorat Jenderal, Heni mengkoordinasikan terkait penilaian satker WBK/WBBM, menyangkut antara lain pemenuhan data dukung dan pelaksanaan kegiatan yang tidak dianggarkan dalam DIPA, sehingga dalam pelaksanaannya nnt Daduk terpenuhi seratus persen.

Pada Kunjungan ini, Kakanwil Heni Susila Wardoyo diterima langsung oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara dan Inspektur Wilayah III iwan Santoso.

WhatsApp_Image_2023-02-07_at_10.49.27.jpg


Cetak   E-mail