Tingkatkan Sinergisitas Tusi Keimigrasian, Kemenkumham Gorontalo Lakukan Koordinasi Dengan TNI Polri

a

Gorontalo – (07/02) Untuk meningkatkan sinergisitas antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan TNI dan Polri di Provinsi Gorontalo khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian, Divisi Keimigrasian melakukan koordinasi di Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian di Korem 133 Nani Wartabone dan Mako Brimob Polda Gorontalo.

 

Koordinasi ini dipimpin Kadiv Keimigrasian Andry Indrady didampingi jajaran Divisi Keimigrasian.

Kegiatan diawali dengan koordinasi ke Mako Brimob Polda Gorontalo dan diterima langsung oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Muhammad Ridwan.

WhatsApp Image 2023 02 07 at 10.41.19 1

Pada kunjungan tersebut, Andry menjelaskan maksud dan tujuan koordinasi yaitu terkait kegiatan pelatihan menembak yang akan dilaksanakan oleh jajaran Divisi Keimigrasian.

Andry menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian dalam hal pengawasan Keimigrasian saat menghadapi situasi genting di lapangan perlunya mengasah kemampuan dan keterampilan menembak jajaran Divisi Keimigrasian.

 

Kegiatan pelatihan menembak ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2023 yang akan diikuti oleh 30 peserta terdiri dari para Pimti Patama di Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan jajaran Divisi Keimigrasian.

Ridwan menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh jajaran Divisi Keimigrasian tersebut,

WhatsApp Image 2023 02 07 at 10.41.19 1

 Ia menyampaikan bahwa mereka siap untuk membantu kegiatan tersebut dan akan mempersiapkan hal - hal yang diperlukan untuk kegiatan menembak nanti.

Selanjutnya, Kadiv Keimigrasian bersama Tim melanjutkan koordinasi ke Korem 133 Nani Wartabone.

 

Tim di terima langsung oleh Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI. Totok Sulistiyono.

Andry menyampaikan kunjungan ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas dan memperat tali silaturahmi.

WhatsApp Image 2023 02 07 at 10.41.19 1

Dalam kesempatan tersebut Andry juga menyampaikan beberapa hal terkait Kegiatan pengawasan Keimigrasian yang di laksanakan oleh Divisi Keimigrasian di antaranya Kegiatan Operasi Gabungan yang melibatkan beberapa unsur termasuk TNI yang tergabung dalam anggota Timpora Provinsi Gorontalo.

 

Dalam kunjungan tersebut Danrem 133 Nani Wartabone menyambut baik kedatangan Kadiv Keimigrasian beserta jajaran dan menyampaikan bahwa akan saling berkoordinasi dan berkolaborasi terhadap pengawasan WNA di Gorontalo.

WhatsApp Image 2023 02 07 at 10.41.19 1


Cetak   E-mail