Bahas Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Pohuwato, Divisi Keimigrasian Lakukan Kunjungan Kerja ke Bupati Pohuwato,

WhatsApp_Image_2023-02-02_at_16.56.531.jpg

Gorontalo – (02/02) Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Andry Indrady mewakili Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo bersama tim Divisi Keimigrasian melakukan koordinasi ke Kabupaten Pohuwato, (02/02).

Dalam kunjungannya Andry bersama tim diterima langsung Bupati Pohuwato, Saiful A. Mbuinga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato,Iskandar Datau diruang kerjanya.

Pada kunjungan tersebut, Andry bersama tim melakukan koordinasi terkait arahan Direktur Jenderal Imigrasi yang mendukung dan mendorong investasi untuk berkembang di Indonesia.

Andry menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti arahan Dirjen Imigrasi tersebut, jajaran Imigrasi Gorontalo siap untuk berperan aktif dalam mewujudkan berkembangnya investasi di provinsi Gorontalo.

Salah satu langkah awal yang dilakukan jajaran Imigrasi Gorontalo adalah dengan melakukan pembahasan terkait pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Pohuwato.

Bupati Pohuwato langsung menyambut baik langkah yang akan dilakukan oleh jajaran imigrasi tersebut, Saiful Mbuinga menyampaikan bahwa mereka sangat mendukung dan siap untuk memberikan bantuan baik berupa sarana dan prasarana yang nanti akan dibutuhkan oleh Imigrasi Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, Saiful Mbuinga juga menjelaskan beberapa potensi investasi yang akan berkembang di Kabupaten Pohuwato antara lain Proyeksi Pertambangan Di Kabupaten Pohuwato yang akan mulai beroperasi pada awal tahun 2025, saat ini sedang dalam proses konstruksi.

Menurut Saiful bahwa berdasarkan penelitian, kandungan emas di Kabupaten Pohuwato terbaik kedua setelah freeport dan direncanakan akan dilakukan pengolahan dengan masa kontrak hingga 30 tahun.

Selain itu pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Pohuwato akan segera selesai dan rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2024.

Iskandar Datau menambahkan bahwa selain penambangan emas, pabrik pelet kayu yang berada di Kabupaten Pohuwato juga terus beroperasi bahkan telah 2 kali melakukan kegiatan ekspor.

Menurut Iskandar rencana pembangunan tambang emas di Kecamatan Molosipat juga akan segera dilakukan.

Diakhir pertemuan Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady menjelaskan bahwa jajaran Imigrasi Gorontalo melihat potensi jumlah pemohon paspor di Kabupaten Pohuwato cukup signifikan sehingga salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, jajaran Imigrasi Gorontalo ingin membentuk Unit Kerja Keimigrasian (UKK) tersebut dengan tujuan untuk membantu masyarakat di provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato.

Selain itu Andry menyampaikan bahwa akan segera melakukan langkah-langkah lebih lanjut dalam mewujudkan pembentukan UKK di Kabupaten Pohuwato serta berharap agar dapat terus menjalin silaturahmi dengan Bupati Pohuwato beserta jajaran.

WhatsApp_Image_2023-02-02_at_16.56.53.jpg

 


Cetak   E-mail