Sinergi Awal Tahun, Kanwil Gorontalo Temui APIP dan Mitra Strategis Sekretariat Jenderal

Jakarta – Dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi dibidang fasilitatif pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Bagian Program dan Humas melakukan koordinasi dan konsultasi tentang penyiapan Rencana Kerja Anggaran, Nilai Maturnitas SPIP dan Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan dan Teknologi Informasi pada Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI.

Tim ini dipimpin Kepala Divisi Administrasi Burhazir Zamda didampingi Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Wisje Nancy Tute beserta jajaran Bagian Program dan Humas.

IMG 20230201 WA0065

Kunjungan diawali di Biro Perencanaan dan berkoordinasi dengan Kepala Bagian Program dan Anggaran Febri Mujiono.Topik yang menjadi pembahasan terkait usulan anggaran belanja Tambahan tahun 2023 dan penyusunan belanja modal tahun 2024.

Selanjutnya tim melakukan koordinasi dan konsultasi ke Pusat Data dan Teknologi Informasi, dan disambut Subkoordinator Pemeliharaan Teknologi Informasi Raharyo Handono.

 IMG 20230201 WA0069

Dalam pertemuan ini kedua belah pihak membahas pemanfaatan Aplikasi Potalo yang yang baru saja di launcing oleh Kakanwil beberapa mingu lalu.

Dalam penyampaian tim kepada tim pusdatin bahwa aplikasi ini menunjang tugas dan fungsi Kehumasan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Selain tpik tersebut, tim juga membahas inventarisir seluruh aplikasi dan website yang dikelola Kantor Wilayah atau UPT.

 IMG 20230201 WA0073

Pada kunjungan terakhir, tim berkoordinasi ke Inspektorat Jenderal, dan disambut Inspektur Wilayah VI Luluk Ratnaningtyas, ditempat ini tim membahas terkait Tarja B-01 menyangkut pengawasan oleh APIP dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kantor wilayah dan Tarja B-02 terkait workshop dan pendampingan penyusunan SPIP dan Mitigasi Resiko.

Dalam pembahasan terakhir, tim melakukan konsultasi tentang kesiapan WBK dan WBBM, dimana Kantor Wilayah akan mengusulkan kembali satker yang sudah mendapatkan predikat WBK menjadi WBBM dan satker yang menuju WBK.


Cetak   E-mail