Sukseskan Aksi HAM dan KKP HAM 2023, Kemenkumham Gorontalo Jemput Bola ke Pemkab Boalemo

WhatsApp_Image_2023-01-20_at_10.27.33.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-20_at_10.27.32.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-20_at_10.27.35.jpeg

Gorontalo - (19/01), Aksi HAM di Tahun 2023 menjadi salah satu target kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

Sebagai langkah awal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo lakukan jemput bola dengan melaksanakan sejumlah koordinasi agar capaian Aksi HAM dan KKP HAM di wilayah Gorontalo sesuai target.

 

Di awal tahun 2023 ini, Kepala Bidang HAM, I Gde Sandi Gunasta bersama Kepala Sububid Pemajuan HAM Rianingish Kasim, serta jajaran pengemban fungsi HAM melaksanakan koordinasi di kabupaten Boalemo.

 

Sejumlah instansi dikunjungi diantaranya Bappeda dan Bagian Hukum Setda Kab. Boalemo.

 

Dalam kunjungannya, Sandi menyampaikan pelaksanaan Aksi HAM di wilayah Gorontalo merupakan skala prioritas dan merupakan komitmen pemangku kepentingan dalam hal perlindungan dan pemajuan HAM di pusat maupun daerah.

 

Oleh karenanya harapan besar agar pemerintah kabupaten Boalemo tahun ini bisa mendapatkan predikat kabupaten/kota peduli HAM dan predikat Aksi HAM di daerah.

 

Tentunya untuk mencapai itu semua, koordinasi antara Bagian Hukum, Bappeda dan OPD terkait harus selalu dibangun sehingga kendala-kendala yang dihadapi ditahun sebelumnya dapat segera dicarikan solusi serta dapat merumuskan rencana strategi yang tepat.


Cetak   E-mail