Kemenkumham Gorontalo Maraton Bahas Kesiapan KKP HAM dan Yankomas di Provinsi Gorontalo

WhatsApp Image 2023 01 12 at 10.27.16 1

GORONTALO – (12/01) Dalam kesiapan penilaian daerah Kab/Kota Peduli Hak Asasi Manusia guna mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan pembahasan persiapan pengumpulan data dan pendampingan Kab/Kota Peduli HAM.

 

Kegiatan dipimpin Kepala Bidang HAM, I Gede Sandi Gunasta didampingi Kasubbid Pemajuan HAM, Rianingsih Kasim dan Tim KKP HAM, bertempat di ruang rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

 

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai tata cara pemberian penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.

WhatsApp Image 2023 01 12 at 16.24.28

Selanjutnya pembahasan mengenai kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM didasarkan pada terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial, dan budaya.

 

Selain pemenuhan data dukung, Kanwil Kemenkumham juga akan bersinergi dengan intansi terkait baik vertical maupun daerah sehingga dalam pelaksanaannya memperoleh dukungan penuh dan dapat berjalan baik sesuai aturan yang berlaku.

 

Selain itu, Divisi Pelayanan Hukum dan Ham juga melalui Bidang HAM melaksanakan pembahasan kesiapan penanganan pengaduan pelanggaran HAM tahun 2023 di provinsi Gorontalo, (11/01).

WhatsApp Image 2023 01 12 at 10.27.16 1


Cetak   E-mail