Dukung Program Strategis Nasional, Kadivpas Beri Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_10.57.45.jpeg

Gorontalo – Kamis (5/1), pimpin apel pagi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan memberikan penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia kepada jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dalam rangka mendukung Program Strategis Nasional.

 

Dalam konteks pembangunan nasional, pembangunan manusia yang seutuhnya, kemampuan profesional dan kematangan kepribadian saling memperkuat satu sama lain. Profesionalisme dapat turut membentuk sikap dan perilaku serta kepribadian yang tangguh, sementara kepribadian yang tangguh merupakan prasyarat dalam membentuk profesionalisme.

 

Peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur. Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional.

 

Penguatan Sumber Daya Manusia menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja. Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam hal ini seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo merupakan salah satu poin yang diperlukan guna menyatukan sumber daya dan potensial yang ada bagi percepatan pembangunan SDM dalam mewujudkan peningkatan produktivitas kerja.

 

Kesadaran serta semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri dan daya saing juga diperlukan dari generasi muda yang merupakan agen pembangunan bagi bangsa ini. “Awalilah segala sesuatu dengan pikiran yang baik, karena dengan berpikir baik menghasilkan perilaku yang baik, yang selanjutnya akan menjadi habit dan kebiasaan yang pada akhirnya akan menjadikan kita memiliki karakter yang baik pula”, Ucap Bagus

 

Hadir dalam giat apel pagi ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Para Jajaran Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_10.57.48.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_10.57.46.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_10.57.46_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_10.57.47_1.jpeg

 


Cetak   E-mail