Kemenkumham Gorontalo Bertekad Tingkatkan Layanan Publik Hukum dan HAM Tahun 2023

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_08.40.32.jpeg

Gorontalo - Sepanjang perjalanan tahun 2022, banyak dinamika yang dihadapi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

 

Ditengah berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat dinamis ini, jajaran Kemenkumham tetap bekerja dan berkinerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan program kerja dan target kinerja yang sudah ditetapkan.

 

Dalam rangka meningkatkan kinerja ASN khususnya Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dilaksanakan kegiatan evaluasi kinerja tahun 2022 dan persiapan capaian target kinerja tahun 2023.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Gorontalo pada Selasa 3 Januari 2023, dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto, didampingi Kepala Bidang HAM, I Gde Sandi Gustana, dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Abdullah, serta dihadiri pejabat pengawas, JFT dan JFU pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

 

Hadiyanto menyampaikan bahwa target kinerja merupakan rencana atau strategi yang ditetapkan untuk melakukan percepatan pelaksanaan suatu kegiatan.

 

Pada tahun 2022, Menteri Hukum dan HAM telah mengeluarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: M.HH-1.PR.01.03 Tahun 2022 tentang Target Kinerja Kemenkumham.

 

Dengan diterbitkannya Kepmenkumham tersebut, diharapkan agar tugas dan fungsi yang ada di satuan kerja masing-masing disesuaikan dengan target kinerja yang telah ditetapkan.

 

Untuk target kinerja tahun 2023, sesuai arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, dijelaskan bahwa pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM terdapat 17 (tujuh belas) target kinerja.

 

Untuk tercapainya target kinerja dan realisasi anggaran yang baik, maka dibutuhkan sinergisitas antara seluruh jajaran ASN baik diinternal Divisi Pelayanan Hukum dan HAM maupun seluruh Divisi dan UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

 

Hal ini tentu dibutuhkan suatu metode POAC-R (Planning, Organizing, Actuating, Controlling, Reporting).

 

Diakhir arahannya, Hadiyanto berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta dapat mewujudkan ASN Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan berAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan akuntabel.

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_08.40.31.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_08.40.32_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_08.40.33.jpeg

 


Cetak   E-mail