Kemenkumham Gorontalo Ikuti Peringatan Hari Bela Negara Ke-74

WhatsApp_Image_2022-12-19_at_10.55.43_1.jpeg

Gorontalo – (19/12), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Heni Susila Wardoyo bersama seluruh jajaran mengikuti secara daring Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74, dan Kesiapan Nataru 2022/2023 jajaran Kemenkumham.

 

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Andap Budhi Revianto, dalam membacakan amanat Presiden Joko Widodo, mengajak seluruh jajaran di lingkungan Kemenkumham untuk menjadikan Peringatan Hari Bela Negara sebagai momentum membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

 

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”, Ucap Andap saat memimpin peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022.

 

Dengan tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”, Lebih lanjut Andap berharap semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.

 

Selanjutnya terkait kesiapan Nataru, Andap menyampaikan beberapa pesan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, diantaranya yaitu tuntaskan dan selesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab secara profesional dan akuntabel.

 

Andap juga berpesan terkait kesiapan pengamanan libur Nataru untuk memastikan keamanan masing—masing lingkungan kerja, mengecek kesiapan pengamanan khususnya petugas yang bekerja di hari libur, serta antisipasi berbagai kejadian kontijensi atau unpredictable seperti kebakaran, konsleting listrik, hingga deteni atau WBP kabur dan sebagainya.

 

“Tingkatkan kewaspadaan, bangun komitmen bersama dalam upaya penganggulangan bencana, gempa bumi, banjir, tanah longsor, dsb. Ditengah situasi seperti ini, saya harapkan rekan-rekan jangan terjebak dalam euphoria yang bisa mengakibatkan kecelakaan pada disi sendiri maupun keluarga’, Ucap Andap.

 

Diakhir amanatnya, Andap menyampaikan Resolusi Kemenkumham yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, yaitu “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin Pasti dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel”.

 

Dari Aula Kanwil Kemenkumham Gorontalo, kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi, Para Pejabat Administrator serta Para Pejabat Pengawas.

WhatsApp_Image_2022-12-19_at_10.55.44.jpegWhatsApp_Image_2022-12-19_at_10.55.43.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-12-19_at_10.57.38.jpeg

 


Cetak   E-mail