Terima Penghargaan Kab/Kota Peduli HAM dari Wakil Presiden, Kakanwil Turut Dampingi Wabup Bonbol dan Wabup Pohuwato

WhatsApp_Image_2022-12-12_at_18.57.27.jpeg

Jakarta - Mengusung tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju", Peringatan Hari HAM ke-74 digelar di Hotel Sultan Jakarta, Senin (12/12).

 

Tema hari HAM yang dipilih oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun ini merefleksikan hak setiap manusia adalah sama, baik martabat, kebebasan dan keadilan (Dignity Freedom dan Justice for All).

 

Pada peringatan hari HAM se-dunia tahun ini beberapa penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan di bidang Pemajuan HAM, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, masyarakat sipil, pelaku bisnis dan korporasi, serta seluruh anggota masyarakat, atas segala upaya dan kerja keras kita bersama dalam mewujudkan penghormatan, pemenuhan, pelindungan, pemajuan dan penegakan HAM.

 

Provinsi Gorontalo melalui dua Kabupatennya turut meraih penghargaan dalam ajang ini, yaitu Kabupaten Bone Bolango sebagai Kab/Kota Peduli HAM serta Proyek Percontohan P2HAM, dan Kabupaten Pohuwato sebagai Kab/Kota Peduli HAM.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Wakil Bupati Bone Bolango dan Wakil Bupati Pohuwato menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam kegiatan Peringatan Hari HAM ke-74 ini.

WhatsApp_Image_2022-12-12_at_18.57.27_1.jpeg

 


Cetak   E-mail