Tingkatkan Layanan Pembentukan Produk Hukum Daerah, Kanwil Kumham Gorontalo Lakukan Demo Aplikasi AVATAR

IMG 20221122 WA0001

Gorontalo - Bertempat di ruang rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Selasa (22/11), Pemaparan Aplikasi AVATAR (Aplikasi Validasi Data Permohonan Harmonisasi) Produk Hukum Daerah dilaksanakan.

 

Aplikasi AVATAR merupakan aplikasi pengelolaan data administrasi permohonan harmonisasi Rancangan Produk Hukum Daerah yang ditujukan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo khususnya pada subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah.

 

Dalam pemaparan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto, Kepala Bidang Hukum Rustam Sakka dan Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Jefri Pakaya serta JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan.

 

Aplikasi ini merupakan Inovasi dari Kepala Sub Bidang Fasilitasi Produk Hukum Daerah dimana permohonan harmonisasi rancangan produk hukum daerah yang tadinya dalam bentuk manual kemudian diolah dalam bentuk Digital dan dapat memantau jumlah permohonan dan proses harmonisasi yang real time.

 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengapresiasi adanya Apilikasi ini dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah dalam memberikan pelayanan fasilitasi pembentukan produk hukum daerah yang salah satunya adalah Harmonisasi Rancangan Produk Hukum Daerah.IMG 20221122 WA0002


Cetak   E-mail