Kemenkumham Gorontalo Dukung Program Survei Penduduk BPS Tahun 2022

WhatsApp_Image_2022-11-11_at_11.07.07_1.jpeg

Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menerima kunjungan Kepala Balai Pusat Statistik provinsi Gorontalo beserta rombongan, Jumat (11/11).

Bertempat di ruang kerja Kakanwil, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady menerima kunjungan tersebut.

Kepada Kepala BPS provinsi Gorontalo, Heni mengucapkan selamat datang serta salam perkenalan, dimana pertemuan antara Kakanwil Kemenkumham dan Kepala BPS Prov Gorontalo baru pertama kali terlaksana pada kesempatan ini.

Kepala BPS provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif menyampaikan bahwa silaturahmi antara kementerian dan lembaga penting dilakukan guna meningkatkan sinergitas antar lini pemerintahan di daerah, termasuk dalam hal ini Kemenkumham Gorontalo.

Selain bersilaturahmi, Mukhamad juga menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk meminta dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Gorontalo beserta jajaran menyukseskan survei penduduk tahun 2022.

“Kemenkumham memiliki cakupan data yang penting bagi BPS seperti Lapas dan Imigrasi, untuk itu serja sama dengan Kemenkumham menurut kami sangat penting dilakukan”, tutur Mukhamad.

Menyikapi hal tersebut, Heni menyampaikan bahwa jajarannya siap mendukung penuh program kinerja BPS dalam rangka menyukseskan survei penduduk tahun 2022.

Tidak hanya itu, secara tegas Heni menyampaikan bahwa jika menemukan kendala di lapangan agar dilaporkan segera untuk ditindaklanjuti.

“Pada prinsipnya, saya sebagai Kakanwil dan seluruh jajaran mendukung penuh program pemerintah melalui BPS, jika nanti ditemukan kendala di lapangan agar segera dilaporkan untuk kami tindaklanjuti”, tutur Heni.

WhatsApp_Image_2022-11-11_at_11.07.07_2.jpegWhatsApp_Image_2022-11-11_at_11.07.07.jpegWhatsApp_Image_2022-11-11_at_11.07.07_3.jpeg


Cetak   E-mail