Heni Susila Wardoyo Saksikan Pengukuhan DPW IPKEMINDO Gorontalo

WhatsApp Image 2022 11 10 at 18.48.49 7

Gorontalo – Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia Gorontalo terbentuk.

Pembentukan tersebut sebagaimana Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia Nomor KEP.IPKEMINDO.DPP-23 Tahun 2022 tentang Susunan Pengurus Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia Gorontalo Periode 2022 sampai dengan 2025 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Junaedi pada tanggal 7 November 2022.

 

Organisasi yang mewadahi pegawai fungsional Pembimbing Kemasyarakatan ini dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal DPP IPKEMINDO Tarsono bertempat di Hotel Grand Q Gorontalo, pada Kamis (10/11).

 

Pengukuhan ini disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, dihadiri Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan jajaran Pemasyarakatan se Gorontalo.

WhatsApp Image 2022 11 10 at 18.48.49 7

Adapun Pengurus Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia Gorontalo Periode 2022 sampai dengan 2025 yang dikukuhkan antara lain Ferdinanto Nusa sebagai Ketua, Harun Badu sebagai Sekretaris dan Oktavianus Supadri sebagai Bendahara, termasuk didalamnya bidang-bidang yang menjalankan operasional organisasi.

 

Tarsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi profesi merupakan suatu organisasi yang didirikan oleh dua orang atau lebih yang memiliki profesi yang sama untuk mencapai tujuan bersama.

WhatsApp Image 2022 11 10 at 18.48.49 7

Tujuan dari pembentukkan Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) telah termuat dalam Anggaran Dasar Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) pada Bab IV Pasal 7 dimana tujuan pembentukan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi praktik agar terwujud pejabat fungsional pembimbing kemasyarakatan dan pejabat fungsional asisten pembimbing kemasyarakatan yang berkualitas dan profesional dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung perlindungan HAM.

 

Pembentukkan IPKEMIDO wilayah sangat penting karena sebagai sarana organisasi profesi dalam rangka untuk melindungi keberadaan profesi pembimbing kemasyarakatan dan asisten pembimbing kemasyarakatan yang ada di Gorontalo.

 

“Mari kita terus berbenah dan meningkatkan kualitas, baik secara individu maupun instansi agar tidak tertinggal di era industri 4.0 ini. Bersemangat untuk mewujudkan pribadi ASN yang BerAKHLAK dan PASTI. Semoga kegiatan pengukuhan pengurus IPKEMINDO wilayah ini dapat berjalan lancar serta membawa manfaat bagi kita semua”, tutup Tarsono

WhatsApp Image 2022 11 10 at 18.48.49 7


Cetak   E-mail