Maraknya Bullying Antar Pelajar, Kemenkumham Gorontalo Berikan Penyuluhan Hukum

WhatsApp_Image_2022-11-10_at_15.05.08.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-10_at_15.05.07_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-10_at_15.05.07.jpeg

Gorontalo - (10/11) Tim Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo memberikan materi hukum tentang bullying pada kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa di SMAN I Dungaliyo.

 

Pentingnya pemberian materi hukum dalam latihan dasar kepemimpinan siswa ini akan mendorong terciptanya budaya hukum yang bermuara pada peningkatan kesadaran hukum para siswa.

 

Penyajian materi bullying dari oleh Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo selaras dengan maraknya peristiwa perundungan di dunia pendidikan khususnya di tataran SMA Negeri I Dungaliyo yang sempat terjadi beberapa pekan yang lalu.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Penyuluh Hukum kerjasama dengan fungsional dari Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula SMAN I Dungaliyo dan dihadiri oleh seluruh pengurus OSIS yang baru terpilih.

 

Pihak SMAN I Dungaliyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang berkenan memenuhi undangan dengan mengutus dan menugaskan penyuluh hukum sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

 

Pihak SMAN I Dungaliyo berharap agar kedepan Kanwil Kemenkumham Gorontalo terus meningkatkan perannya dalam memberikan pemahaman hukum d lingkungan sekolah.

 

Dan pemberian materi-materi hukum diharapkan dapat dituangkan dalam butir-butir kesepakatan untuk dilakukan penandatanganan secara bersama.


Cetak   E-mail