Kemenkumham Gorontalo Uji Kompetensi Teknis Pegawai Pindah Instansi ke Kemenkumham

WhatsApp Image 2022 11 09 at 11.55.49

Gorontalo – (09/11) Bertempat diruang rapat Kepala Kantor Wilayah telah diadakan pelaksanaan Uji Kompetensi Teknis (Wawancara) Pindah Instansi ke dalam Kementerian Hukum dan HAM oleh Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM.

 

Adapun peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Teknis ini yaitu, Marten Biki, Eva One dan Meyttie Rahmawati Siba. Ketiga nya berasal dari berbagai Dinas pada Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 11.55.49

Sedangkan metode dan alat ukur ujian menggunakan metode penilaian kompetensi dengan cara menilai kompetensi dengan menggunakan alat ukur dan simulasi dalam suatu rangkaian pelaksanaan penilaian kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang terdiri atas metode assessment center dan metode penilaian lainnya.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 11.55.49

Alat Ukur tes potensi yang digunakan untuk mendapat gambaran potensi individu. Adapun Situational Judgement Test (SJT) merupakan persoalan manajerial yang disajikan dalam bentuk tertulis dimana asesi diminta untuk memilih jawaban paling efektif dan yang paling tidak efektif berdasarkan respon jawaban yang telah disediakan.

 

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Biro Kepegawaian di Gorontalo. Selanjutnya ia meminta kepada tim Biro Kepegawaian agar menyeleksi betul pegawai yang akan pindah ke Kemenkumham.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 11.55.49


Cetak   E-mail