Kakanwil Beserta Jajaran Ikuti Seminar Kesehatan, “Back to Office, Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif”

WhatsApp_Image_2022-11-09_at_15.12.38.jpeg

Gorontalo – Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November sebagai upaya untuk mengingat jasa tokoh bangsa yang mengupayakan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia.

 

Namun, pahlawan dewasa ini tidak hanya diartikan sebagai orang yang berjuang di medan perang untuk membela tanah airnya, tak terkecuali para pegawai yang berkorban tenaga, waktu, jiwa dan pikiran demi memberikan kontribusi produktif untuk kemajuan institusi.

 

Di masa sekarang ini, para pegawai menghadapi tantangan yang merisikokan dirinya pribadi. Pandemi Covid 19 yang terjadi selama dua tahun ke belakang menunjukkan pengorbanan yang harus dilakukan para pegawai demi menjalankan tugasnya.

 

Ancaman kesehatan yang jamak ditemui di luar lingkungan rumah mau tidak mau harus dihadapi demi menuntaskan kewajiban pelayanan publik.

 

Dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama dengan Sekretariat Jenderal menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan dengan tema “Back to Office, Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif”, Rabu (9/11).

 

Dipusatkan di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM ini, diikuti secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo bersama para Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan jajarannya dari Aula Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi Kesehatan tentang budaya kerja sehat agar pegawai menjadi sehat, bugar dan produktif, serta untuk meningkatkan pemahaman yang lebih baik mengenai Kesehatan dilingkungan kerja agar pegawai dapat tetap sehat, aman, serta waspada dan tetap produktif.

 

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Eddie Hiariej menyampaikan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaiman kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya.

 

“Pada masa lalu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam,narkoba, pahampaham radikal dan termasuk berjuang melawan dampak dari pandemic covid 19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun” Ucap Prof. Eddie.

 

Prof. Eddie juga mengajak kita semua yang masih diberikan Kesehatan untuk terus berkontribusi produktif untuk pembangunan negeri mengingat banyaknya pahlawan Kesehatan yang gugur dimedan perang melawan Pandemi Covid-19. “Karena Kesehatan adalah aspek utama dalam membangun bangsa”.

 

“Kegiatan seminar Kesehatan dengan tema “Back to Office. Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif” sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 dan sesuai dengan tema KTT G20, Recover Together Recover Stronger, Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama”, Tutup Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Eddie Hiariej.

WhatsApp_Image_2022-11-09_at_15.12.38_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-09_at_15.12.37_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-09_at_15.12.37.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-09_at_15.12.39.jpeg


Cetak   E-mail