Divisi Keimigrasian Pastikan Layanan M-Paspor di Kanim Gorontalo Berjalan Dengan Baik

WhatsApp Image 2022 11 09 at 12.06.32

Gorontalo - (09/11) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melalui Divisi Keimigrasian melakukan pembinaan, pengendalian dan pengawasan teknis (Bindalwasnis) ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

 

Pada kegiatan ini, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni didampingi Kasubbid Infokim, Didit Santoso, Kasubid Perizinan, Ridwan dan pelaksana pada Bidang Perizinan melakukan monev pada pelayanan paspor yg dilaksanakan oleh Seksi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 12.06.32

Tim Bindalwasnis ini diterima langsung oleh Kasi Lantaskim, Anak Agung Gede Kusuma Putra di ruang layanan paspor.

 

Zamroni menyampaikan bahwa kegiatan Bindalwasnis yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari support sistem dan sebagai bahan evaluasi terkait dengan proses pelayanan paspor, baik yang menggunakan layanan aplikasi mobile paspor M-Paspor maupun melalui walk in.

 

Zamroni menyampaikan kegiatan Bindalwasnis ini juga sebagai bahan evaluasi untuk pemenuhan data dukung Target Kinerja B11 Divisi Keimigrasian terkait dengan layanan mobile paspor.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 12.06.32

Dalam kesempatan tersebut Kasie Lantaskim menyampaikan kepada tim bahwa sejak Rabu 26 Oktober 2022 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo telah melakukan launching elektronik paspor.

 

Beberapa keunggulan dari E-Paspor tersebut diantaranya bebas visa di negara asean dan keberangkatan/kedatangan ke luar negeri melalui auto gate.

 

Sampai saat ini pemohon elektronik paspor yang terekam berkisar 20 pemohon.

 

Tim melakukan peninjauan ke lokasi layanan paspor yang saat ini dalam tahapan proses perbaikan, sekaligus meninjau langsung lokasi ruang server sebagai pusat penyimpanan data SIMKIM Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

WhatsApp Image 2022 11 09 at 12.06.32


Cetak   E-mail