Kemenkumham Gorontalo Ikuti Jalan Sehat Kumham Semarak G20 se-Indonesia

WhatsApp_Image_2022-10-21_at_10.43.54.jpeg

Gorontalo - Dalam menyemarakkan penyelenggaraan KTT G20 yang sebentar lagi akan berlangsung di Bali, hari ini Jumat (21/10), Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia secara serentak selenggarakan kegiatan Jalan Sehat Kumham Semarak G20.

Kegiatan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto bertempat di Lapangan Merah, diikuti langsung oleh seluruh unit eselon I Kemenkumham dan virtual oleh seluruh Kanwil Kemenkumham dan UPT seluruh Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-10-21_at_11.09.50.jpeg

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo, didampingi Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis serta seluruh jajaran, hadir mengikuti kegiatan pembukaan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 bertempat di selasar depan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto dalam apel pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 menyampaikan bahwa seluruh ASN Kemenkumham berkewajiban untuk menyebarkan secara masif kepada masyarakat apa yang dimaksud dengan G20, karena sebagian masyarakat masih ada yang belum mengetahui.

Jalan sehat ini sebagai bentuk rajut kebersamaan seluruh pegawai dalam mendukung KTT G20.

WhatsApp_Image_2022-10-21_at_11.09.49.jpeg

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian clinic utama yang akan digunakan untuk melayani seluruh pegawai dan masyarakat sekitar Kementerian Hukum dan HAM yang beralamat di Jalan H.R. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui bersama, di tahun 2022 ini, Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

KTT G20 sendiri merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20 dan merupakan peningkatan dari pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang ikut dalam G20, dan ini menjadi kebanggaan semua. Melalui kesempatan ini juga menunjukan bahwa Indonesia mampu bertahan ditengah krisis akibat pandemik Covid-19.

WhatsApp_Image_2022-10-21_at_11.09.51.jpeg

 


Cetak   E-mail