Tim Prohumas Kemenkumham Gorontalo Monitoring Kesiapan UPT Jelang Visitasi SPBE

WhatsApp_Image_2022-09-21_at_17.48.41_2.jpeg

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melalui Divisi Administrasi pada Bagian Program dan Humas hari ini melakukan monitoring dan penguatan jelang visitasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di beberapa Unit Pelaksana Teknis, Rabu (21/09)

Bertempat di tiga UPT, yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Lapas Kelas IIA Gorontalo serta Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, Kabag Prohumas, Hot M. Silitonga didampingi Kasubbag Humas RB TI, Raman Helingo serta operator SPBE Kanwil Kemenkumham Gorontalo memonitor langsung dan memberikan penguatan kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis yang akan di visitasi.

Kabag Prohumas menyampaikan bahwa maksud dari kedatangan tim Kanwil untuk menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah terkait pemenuhan data dukung SPBE yang akan di evaluasi oleh tim Pusdatin pada tanggal 26 hingga 29 September 2022.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas RB TI menambahkan bahwa beberapa indikator penilaian SPBE nanti seperti Sarana Prasarana, SDM, Penguasaan Teknologi Informasi akan menjadi Indikator Penilaian beserta beberapa indikator lainnya.

Sementara itu, para Kepala UPT menyambut baik kedatangan tim dari Kanwil dan berharap agar tim Kanwil selalu memandu dan mendampingi para operator UPT agar nanti penilaian SPBE berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu, para Kepala UPT juga menegaskan akan mempersiapkan semaksimal mungkin baik data dukung dan sarana prasarana yang akan menjadi bahan evaluasi nanti.

Pada akhir kesempatan, Kabag Prohumas meminta agar pelaksana TI UPT agar berkoordinasi dengan tim Kanwil sehingga pemenuhan data dukung SPBE dapat dipersiapkan dengan baik.

"Tim TI Kanwil selalu siap mensuport kepada UPT nantinya" tutup Kabag Prohumas.

Pada kesempatan ini, tim Kanwil juga menilai langsung sarana dan prasarana TI yang ada di UPT serta menyampaikan apa yang perlu diperbaiki untuk memaksimalkan penilaian nantinya.

WhatsApp_Image_2022-09-21_at_17.48.41.jpegWhatsApp_Image_2022-09-21_at_17.48.41_1.jpegWhatsApp_Image_2022-09-21_at_17.48.41_3.jpeg


Cetak   E-mail