Wujud Sinergisitas, Kakanwil Heni Lakukan Audiensi Dengan Gubernur Gorontalo

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_19.35.22_3.jpeg

Gorontalo – Sebagai wujud sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dibidang pelayanan hukum, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo lakukan audiensi dengan Gubernur Gorontalo, pada Rabu (14/09).

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo sekitar pukul 18.30 WITA, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Pada audiensi ini, Heni menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM berupa undangan kepada Gubernur Gorontalo terkait Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang kegiatannya dipusatkan di Makassar Sulawesi Selatan pada tanggal 29 September 2022 mendatang.

Lebih lanjut, Heni menyampaikan bahwa Roving Seminar ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly beserta beberapa Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_19.35.22_1.jpeg

“Harapan kami, Bapak Gubernur Gorontalo hadir di sana bersama Menteri dan Kepala Daerah lainnya”, tutur Heni.

Tidak hanya itu, Heni menyampaikan bahwa Gubernur Gorontalo akan menerima penghargaan langsung dari Menteri Hukum dan HAM karena telah berhasil mencatatkan KI Komunal sebanyak 27 pencatatan yang ada di provinsi Gorontalo.

“Pada kegiatan tersebut Bapak Menteri Hukum dan HAM akan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada beberapa Kepala Daerah yang telah berhasil mencatatkan KIK”, lanjut Heni.

“Termasuk didalamnya Bapak Gubernur nantinya akan mendapatkan penghargaan berkat kegigihan kepala daerah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional”, ujar Heni.

Selain kegiatan diatas, Heni juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan tugasdan fungsi Kanwil Kemenkumham Gorontalo di provinsi Gorontalo.

Ia berharap, dalam pelaksanaan tugas senantiasa selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi Gorontalo, sehingga dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat provinsi Gorontalo.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyambut baik audiensi yang dilakukan Kakanwil beserta jajaran dan menyampaikan pada kegiatan roving seminar KI nanti diupayakan untuk hadir secara langsung.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan akan menginstruksikan bupati dan walikota untuk menghadiri acara tersebut melalui daring.
Selanjutnya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Gorontalo dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dan fungsi khususnya dalam pelayanan hukum di Gorontalo.

Turut mendampingi Kakanwil pada audiensi ini Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indradi dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ramlan Harun.

WhatsApp_Image_2022-09-14_at_19.35.22_2.jpeg


Cetak   E-mail