Divisi Keimigrasian lakukan koordinasi perihal Operasi Intelijen di wilayah Kabupaten Gorontalo

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2

Gorontalo, Senin (05/09) Dalam rangka Persiapan Kegiatan Operasi Intelijen di wilayah Kabupaten Gorontalo, Divisi Keimigrasian melalui Bidang Inteldakim melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait. Tim Koordinasi yang dipimpin oleh Kabid Perizinan Infokim, Zamroni, dihari pertama Koordinasi Tim melakukan kunjungannya di Badan KESBANGPOL Kabupaten Gorontalo.

 

Tim Koordinasi diterima oleh Sekertaris Kesbangpol, Irham Djafar Maku diruang kerjanya, dalam tanggapannya Irham Menyampaikan bahwa membangun Sinergitas terhadap pengawasan orang Asing di wilayah Kabupaten Gorontalo, adalah merupakan salah satu tugas KESBANGPOL dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gorontalo.

 

Zamroni menambahkan bahwa sebagai Anggota TIMPORA, KESBANGPOL memiliki peran yang sangat penting dalam hal Pengawasan terhadap aktivitas keberadaan WNA yang melakukan aktivitas di wilayah tersebut. Kegiatan Koordinasi dalam rangka Operasi Intelijen di wilayah Kabupaten Gorontalo ini berjalan dengan baik dan lancar.

 

Setelah melakukan Koordinasi dengan KESBANGPOL, Tim Koordinasi Instansi terkait mengunjungi Dinas Penamaan Modal (PM) dan PTSP Kabupaten Gorontalo. Koordinasi ini dilakukan guna untuk mendapatkan Data dan informasi terkait dengan Investasi Asing yang tercatat pada Dinas PM dan PTSP.

 

Sekertaris Dinas PM, Hasni Lamanasa memberikan data untuk Investor Asing yang masuk ke wilayah Kabupaten Gorontalo di tahun 2022 ini baru tercatat 1 Orang WNA asal Singapura yaitu pada PT. Agro Utama Indonesia yang bergerak pada bidang Industri pengolahan Jagung.

 

Zamroni menyampaikan bahwa aktivitas keberadaan para investor asing ini diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Gorontalo. Tim Koordinasi ini terdiri dari Kasubid Intelijen, Djanson Hutagalung, Kasubid Infokim, Didiet Santoso dan Pelaksana Divisi Keimigrasian.

 

Pelaksanaan Koordinasi Instansi terkait dalam rangka Kegiatan Operasi Intelijen di Kabupaten Gorontalo, pada hari ke 2, Selasa (06/09) 6 Tim Koordinasi mengunjungi Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara UPBU Djalaludin Gorontalo. Tim Koordinasi diterima oleh Kepala Seksi Jasa UPBU, Djalaludin Gorontalo Basuki Rahmat di ruang kerjanya.

 

Dari Hasil Koordinasi yang disampaikan bahwa rencana pengembangan Bandara Pohuwato dalam tahap proses pembangunan, menurut Kasi Jasa Basuki Rahmat bahwa Bandara Djalaludin Gorontalo akan dipersiapkan untuk Embarkasi Haji.

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2

WhatsApp Image 2022 09 06 at 15.27.13 2


Cetak   E-mail