Sekjen Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi SAKIP dan RB, Pimti Kemenkumham Gorontalo Hadir Virtual

WhatsApp_Image_2022-08-31_at_16.58.23_2.jpeg

Gorontalo – Jajaran pimpinan tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo mengikuti rapat persiapan evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 oleh Sekretaris Jendral Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto secara virtual bertempat di ruang rapat Kakanwil, pada Rabu (31/08).

Melalui sambutannya, Andap menyampaikan bahwa yang menjadi konsen kementerian pada evaluasi nanti adalah indeks pengelolaan aset, pengelolaan arsip, pengelolaan profesionalitas ASN, Nilai SAKIP serta Indeks Pelayanan Publik.

“Beberapa indikator yang mengalami penurunan agar menjadi perhatian kita bersama dalam evaluasi nanti”, tutur Andap.

Dalam rangka Kemenkumham menuju World Class Organitation, Andap meminta kepada seluruh jajaran agar Reformasi Birokrasi sudah harus unggul dalam negeri sendiri. Diakui Andap, bahwa manajemen media sangat diperlukan,

“Semuanya kinerja kita akan sia-sia ketika ada pemberitaan negatif terkait kementerian kita sehingga berpengaruh kepada indikator penilaian nanti", tandas Andap.

Oleh karena itu, Andap meminta kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara profesional dengan menerapkan nilai-nilai PASTI.

“Tata nilai PASTI harus ditanamkan dalam diri dan dipraktekan setiap harinya agar tidak menjadi slogan semata”, tegas Andap.

Mengakhiri kegiatan, Andap menyampaikan bahwa jajaran Kemenkumham bagaikan sebuah puzzle, dimana antara satu dengan yang lainnya tidak bisa terpisahkan dan saling melengkapi, oleh karenanya ia meminta kepada seluruh jajaran untuk meninggikan marwah dan derajat kementerian melalui komitmen bersama.

“Jalani tugas dengan baik melalui perencanaan yang baik” tutup Andap mengakhiri sambutannya.

WhatsApp_Image_2022-08-31_at_17.00.29.jpegWhatsApp_Image_2022-08-31_at_16.58.23.jpeg


Cetak   E-mail