Kemenkumham Gorontalo Lakukan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP UPT

WhatsApp_Image_2022-08-31_at_16.53.57.jpeg

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Subbagian Program dan Pelaporan melaksanakan kegiatan penilaian mandiri maturitas SPIP.

Penilaian ini dilakukan oleh tim Asesor Kanwil Kemenkumham Gorontalo pada hari Rabu (31/08)

Kegiatan dibuka oleh Kabag Prohumas, Hot M. Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Ditambahkan oleh Hot M. Silitonga bahwa penilaian ini akan dilakukan tim asesor Kanwil yang telah dibentuk melalui SK Kepala Kantor Wilayah dan telah mengikuti pelatihan penilaian maturitas SPIP.

“Untuk itu saya meminta kepada teman-teman dari UPT yang hadir agar dapat menyampaikan laporannya untuk dapat dinilai oleh tim asesor” lanjut Hot M. Silitonga.

Lebih lanjut Hot M. Silitonga menyampaikan bahwa SPIP merupakan tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap Peraturan Perundang-Undangan.

Hot M. Silitonga menyampaikan bahwa output dari kegiatan adalah menghasilkan kertas kerja yang akan disampaikan kepada Inspektorat Jenderal sebagai penjamin kualitas dan akan dievaluasi oleh BPKP.

“Harapan saya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Laporan SPIP dari seluruh UPT bisa disampaikan untuk dinilai oleh tim Asesor Kantor Wilayah”, tutup Hot M. Silitonga.

Kegiatan penilaian mandiri maturitas ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022. Adapun penilaian ini dilakukan oleh tim asesor Kanwil kemenkumham dengan peserta dari seluruh UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-08-31_at_16.53.57_1.jpegWhatsApp_Image_2022-08-31_at_16.53.57_2.jpeg


Cetak   E-mail