Hari Kedua Door to Door Service, Tim KI Tempuh Jarak 221 Km

WhatsApp_Image_2022-08-16_at_20.36.34.jpeg

Lemito – Jarak bukanlah halangan bagi tim pelayanan kekayaan intelektual Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Hal ini terlihat dari jarak yang ditempuh oleh tim dihari kedua sejauh 221 Km pada hari Selasa (16/8)

Bertempat di Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato tim pelayanan kekayaan intelektual yang dipimpin oleh Kasubbid KI, Sarton Dali mengunjungi salah satu pelaku UMKM yang bergerak di bidang Virgin Coconut Oil.

Jarak yang jauh terbayar lunas setelah salah satu pelaku UMKM yang bergerak di bidang VCO ini mendaftarkan mereknya dengan nama Barokah. Tidak hanya mendampingi dalam hal pendaftaran merek, melalui kesempatan ini juga tim berkesempatan melihat langsung alat produksi yang berada tepat dibelakang rumah, serta memantau langsung bahan baku produksi VCO yang membuat tim cukup terkagum.

“alatnya dibuat sendiri serta lahan untuk bahan bakunya sangat luas dan sangat rapi” kagum Sarton. Kekaguman ini terlihat dari bahan produksi ditengah lahan yang luas serta tertata dengan rapi, dimana bahan produksi dari kelapa yang utuh, kemudian dibelah dimana menjadi dua bagian batok dan sabut kemudian dibagi lagi menjadi isi dan tempurung kelapa untuk kemudian masing-masing diolah sesuai keperluannya.

Nurain Pakaya pemilik Barokah VCO pun tidak mengira tim mau mengunjunginya padahal jaraknya yang cukup jauh. “saya seakan tidak percaya mendapatkan pelayanan dari rumah sendiri yang jaraknya cukup jauh dan dipesisir ini” tutur Nur.

Tidak hanya berhasil mendaftarkan merek, tim juga membantu Nur mendaftarkan usahanya menjadi Perseroan Perorangan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini makin banyak masyarakat yang melek agar usahanya berbadan hukum serta produksinya mendapatkan perlindungan merek dai pemerintah.

WhatsApp_Image_2022-08-16_at_20.36.34_1.jpegWhatsApp_Image_2022-08-16_at_20.40.22.jpegWhatsApp_Image_2022-08-16_at_20.36.34_2.jpeg


Cetak   E-mail