Sekjen Kemenkumham : "Jangan Berhenti Berinovasi, Manfaatkan TI dan Jangan Cepat Merasa Puas"

WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.06.34 PM 3

Gorontalo - Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto kepada Pimti Pratama Unit Utama, Kakanwil dan pengemban fungsi Kehumasan seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Hot Mulian Silitonga dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Raman Helingo beserta staf kehumasan mengikuti kegiatan ini secara virtual bertempat di ruang rapat kakanwil, Senin (15/08).

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto memberikan penguatan dengan menyebut dalam era 4.0, penyelenggara kehumasan harus bisa melakukan perubahan dasar, melek teknologi, tidak berhenti dalam berinovasi dan mempunyai pemikiran yang out of the box.

WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.06.04 PM 2

5 (lima) poin penting yang harus dilaksanakan oleh jajaran terdiri dari pelaksanaan tugas dan fungsi, perkembangan lingkungan strategis, pelaksanaan strategi, public relation dan implementasi.

"Humas tidak akan memenangkan pertempuran, tetapi tanpa Humas pertempuran tidak akan dimenangkan. Jangan berhenti berinovasi, manfaatkan teknologi, dan jangan cepat merasa puas", ujar Andap.

Ia berharap jajaran humas untuk terus konsisten mengglorifikasikan kinerja positif yang mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Lebih lanjut Andap menyampaikan bahwa kekuasaan itu cenderung korup dan kekuasaan yang absolut cenderung korup secara absolut.

“Oleh karena itu, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, karena penyimpangan kewenangan dapat menjadi santapan media”, tegas Andap.

Dilanjutkan dengan paparan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang menyampaikan hasil evaluasi website 33 Kantor Wilayah seluruh Indonesia. Ia berharap hasil evaluasi tersebut dapat ditindaklanjuti secepatnya agar keterbukaan informasi publik dapat diimplementasikan untuk masyarakat.

Selesai pengarahan Sekjen, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo kepada seluruh jajaran kehumasan Kanwil dan UPT menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempublikasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM, sehingga masyarakat paham akan keberadaan Kemenkumham secara umum.

 

WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.06.34 PM 11

WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.06.34 PM 9WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.06.04 PM


Cetak   E-mail