Legal Expo HDKD Ke-77 Diresmikan, Kakanwil Bangga Lihat Hasil Karya WBP

WhatsApp Image 2022 08 11 at 4.08.13 PM

Gorontalo – Bertempat di halaman depan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, digelar legal expo dengan memamerkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan UMKM, Layanan Hukum dan HAM (AHU, KI, Konsultasi Hukum dan HAM) Layanan Imigrasi dan layanan lainnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo, merupakan salah satu rangkaian memeriahkan Hari Kemenkumham HDKD ke-77, Kamis (11/08).

Terdapat banyak stand boot dalam legal expo ini, salah satunya pameran hasil karya WBP di seluruh Lapas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Adapun hasil karya ini berupa olahan pisang yaitu keripik, olahan kelapa berupa minyak kelapa dan kerajinan tangan lukisan dari sabut kelapa, kursi dan meja dari ban bekas.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 4.08.12 PM

Ada juga stand boot dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang melayani Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Pendaftaran Perseroan Perorangan dan Konsultasi Hukum gratis oleh Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Selain itu Divisi Keimigrasian tergabung dengan Kanim Kelas I Gorontalo juga memiliki stand boot dimana dapat mengurus segala jenis bentuk pelayanan keimigrasian.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 4.08.14 PM

Setelah membuka legal expo dirangkaikan dengan vaksinasi dan imunisasi massal, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo bersama tamu undangan dari unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo mengunjungi seluruh stand yang ada.

Ia, Heni Susila Wardoyo merasa sangat bangga dan senang dengan kemeriahan dan antusias dalam penyelenggaraan acara tersebut. Dibuktikan oleh banyaknya hasil karya WBP dengan kualitas yang dirasa bisa masuk ke pasar penjualan, serta stand boot dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Divisi Keimigrasian.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 4.08.14 PM 1

Heni Susila Wardoyo berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut memeriahkan kegiatan legal expo yang merupakan rangkaian perayaan HDKD ke-77. Ia berharap agar kegiatan yang baik ini dapat dipertahankan untuk tahun yang akan datang.


Cetak   E-mail