Kemenkumham Gorontalo Pastikan Peserta Vaksinasi dan Imunisasi Massal Melalui Koordinasi Instansi Terkait

WhatsApp_Image_2022-08-09_at_14.52.35_1.jpegWhatsApp_Image_2022-08-09_at_14.52.36.jpegWhatsApp_Image_2022-08-09_at_14.52.36_1.jpegWhatsApp_Image_2022-08-09_at_14.52.35.jpeg

Gorontalo - (9/8) Dalam rangka pelaksanaan vaksinasi dan imunisasi massal yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Sekretaris Panitia juga selaku Koordinator Penggalangan Massa, Ramlan Harun bersama tim kembali melakukan koordinasi terkait finalisasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan imunisasi massal.

 

Tujuan koordinasi ini adalah pengumpulan data real jumlah peserta vaksinasi dan imunisasi yang sudah terinventarisir, mengingat data peserta tersebut sangat dibutuhkan untuk persiapan penyediaan sembako dan konsumsi yang akan dibagikan pada saat kegiatan nanti.

 

Koordinasi awal dilaksanakan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bone Bolango, dalam koordinasi ini Sekretaris Daerah Kab. Bone Bolango menyampaikan masih banyak masyarakat dari Kabupaten Bone Bolango yang belum divaksin.

 

Koordinasi selanjutnya dilaksanakan pada Dinas Pendidikan Kab. Bone Bolango. Pada kesempatan ini pihak Dinas Pendidikan menyatakan kesanggupan untuk menghadirkan 300 orang perserta yang berasal dari pelajar se Kab. Bone Bolango. Sehingga total yang didapatkan sesuai hasil koordinasi adalah 1.000 orang (pelajar dan masyarakat).

 

Selanjutnya tim kembali melakukan koordinasi pada Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Sekretaris Dikbudpora menyampaikan data sementara yang terkumpul masih berjumlah 300 orang dan kemungkinan masih akan bertambah jumlahnya. Hal yang sama ditemui tim pada pertemuan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Data yang bisa diberikan sementara berjumlah 73 orang juga masih ada kemungkinan untuk bertambah.

 

Jadi pada hasil koordinasi, total data peserta siap vaksin dari Kab. Bone Bolango dan Kota Gorontalo berjumlah 1.373 orang. dimana data tersebut belum termasuk dari Kab. Gorontalo dan Kampus Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Ichsan Gorontalo serta masyarakat sekitar.


Cetak   E-mail