Kanwil Gorontalo Turut Menyukseskan Program E-Catalog Kemenkumham Untuk UMKM

WhatsApp_Image_2022-08-03_at_19.06.55.jpeg

Gorontalo – Selasa (3/8) Bertempat di ruang pelayanan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo telah mulai melakukan pembukaan pendaftaran bagi para penyedia untuk mendaftarkan produk produk UMKM. Kemenkumham sendiri memiliki 6 Etalase pada aplikasi e-katalog yaitu Makanan dan Minuman, Pakaian Dinas, Sarana dan Prasarana UPT Pemasyarakatan, Makanan Tambahan WBP/Anak, Keperluan Sehari-hari Kantor Sandang WBP/Anak.

Pada Hari Pertama kegiatan tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Candrafriandi Achmad, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN serta para JFT Pengadaan Barang dan Jasa. Pada hari pertama ini sudah ada 4 pelaku usaha UMKM yang ingin mendaftarkan produk produk potensial mereka. Pelaku usaha tersebut mencari informasi terkait pendaftaran dokumen yang perlu dipersiapkan dan menanyakan terkait produk produk apa saja yang masuk kedalam 6 etalase kemenkumham tersebut. Kepada penyedia tersebut, bapak Candrafriandi Achmad telah menjelaskan tujuan dan manfaat yang didapatkan dari keikutsertaan mendaftarkan diri pada aplikasi e-katalog dan dokumen yang harus disiapkan serta menjelaskan produk-produk terkait 6 etalase tersebut. Diharapkan penyedia tersebut untuk kembali melengkapi persyaratan dokumen untuk segera didaftarkan di aplikasi E-katalog.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 3-12 Agustus 2022, sehingga diharapkan para pelaku usaha UMKM yang berdomisili di Gorontalo untuk segera mendaftarkan diri ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo pada jam pelayanan kantor.

WhatsApp_Image_2022-08-03_at_19.06.54.jpeg

Cetak