Empat Calon Pejim Gorontalo Ikuti Ujian Diksuskim

IMG_7418.JPG

Gorontalo - Pendidikan Khusus Keimigrasian yang selanjutnya disebut Diksuskim adalah pendidikan kedinasan dibidang keimigrasian yang dikhususkan untuk calon pejabat imigrasi. Proses seleksi Diksuskim dilaksanakan secara transparan, bebas dari KKN dan akuntabel melalui proses seleksi sesuai dengan pengumuman tentang hasil verifikasi penerimaan calon peserta Diksuskim Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022. Untuk itu, pada hari ini Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar ujian tertulis berbasis komputer dengan menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti empat peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, Selasa (2/8).

IMG_7402.JPG

Yogi Chaniago yang mewakili Biro Kepegawaian menyampaikan sambutan Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno, disampaikan bahwa soal yang akan diujikan merupakan materi yang terkait tentang keimigrasian dan pengetahuan umum lainnya. Ditekankan bahwa kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri, dan jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan.

IMG_7465.JPG

 

Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo turut hadir memberikan penguatan serta membuka kegiatan ujian yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Burhazier Zamda, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indardy, dan Kepala Bagian Umum Candra Achmad.

Melalui Diksuskim ini dapat berpengaruh terhadap jejang karir para peserta kedepannya, sehingga Heni berharap agar kiranya peserta serius dalam mengikuti seluruh rangkaian ujian dan junjung tinggi transparansi dalam seleksi.

IMG 7473


Cetak   E-mail